Connect With Us

Jalan Tinggi Sebelah di Pamulang, Polisi Surati Dinas PU Banten

Yudi Adiyatna | Rabu, 9 Januari 2019 | 19:30

| Dibaca : 1646

Petugas Polres Tangsel mengecek langsung kondisi jalan Raya Siliwangi, Pamulang, tepatnya di depan Villa Pamulang Mas yang dikeluhkan oleh warga. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Jalan Raya Siliwangi, Pamulang tepatnya di depan Villa Pamulang Mas hingga Mall Pamulang Square kondisinya tinggi sebelah. Hal itu dikarenakan belum selesainya proyek perbaikan jalan atau betonisasi di jalur padat lalu lintas tersebut.

Kondisi jalan demikian, berdampak pada ketidaknyamanan pengguna, karena rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Petugas dari Polres Tangsel pun mengecek langsung kondisi jalan tersebut dan akan memanggil Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Provinsi Banten guna menanyakan kelanjutan pengerjaan jalan yang telah sekitar dua bulan terbengkalai.

"Kita akan bersurat ke Dinas PU Provinsi untuk mengklarifikasi hal tersebut," terang Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada Tangerangnews.com, Rabu (9/1/2018).

Selain itu, kata Lalu, kondisi jalan tersebut juga tidak dilengkapi marka penunjuk jalan untuk pengguna, padahal setiap penyelenggara jalan dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan wajib untuk memberi penanda atau marka di jalan yang sedang diperbaiki guna mencegah terjadinya kecelakaan.

"Pasal 24 ayat 2 UU 22/2009 disebutkan dalam hal belum dilakukan perbaikan jalan yang rusak penyelenggara jalan wajib memberi tanda atau rambu pada jalan untuk mencegah kerusakan lingkungan," terang Lalu.

Sebelumnya, pengecoran jalan yang tak tuntas di sepanjang Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan itu menyebabkan terjadinya beberapa kecelakaan lalu lintas. Para pengendara umumnya terjatuh lantaran tak mengetahui, bahwa satu lajur di jalur yang sama memiliki ketinggian yang lebih rendah.(RMI/HRU)

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

BANTEN
Banten Ikut Sumbang dari 90,4 Persen Kasus Covid-19 dalam Sepekan

Banten Ikut Sumbang dari 90,4 Persen Kasus Covid-19 dalam Sepekan

Kamis, 27 Januari 2022 | 23:12

TANGERANGNEWS.com -- Juru Bicara Nasional Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat menyumbangkan sebesar 90,4 persen penambahan kasus positif dalam sepekan terakhir

KOTA TANGERANG
Proyek PT Lippo Group Tewaskan Bocah 6 Tahun di Cibodas Tangerang

Proyek PT Lippo Group Tewaskan Bocah 6 Tahun di Cibodas Tangerang

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:11

TANGERANGNEWS.com-Kubangan bekas galian PT Lippo Group di Kampung Sangereng, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang mengakibatkan korban jiwa

SPORT
Persita Keok Lawan Persija 1-2

Persita Keok Lawan Persija 1-2

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:44

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang kembali dipaksa harus menelan kekalahan saat melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021 di Gelora I Gusti Ngurah Rai, Denpasar

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman