Connect With Us

3 Bulan Jelang Pemilu, PAW Panwascam Ciputat Dilantik

Yudi Adiyatna | Rabu, 16 Januari 2019 | 22:00

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangsel melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap satu orang komisioner Panwascam dari Kecamatan Ciputat dan dua orang Panwas Kelurahan di Kantor Bawaslu Tangsel, Serua, Ciputat, Rabu (16/1/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangsel melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap satu orang komisioner Panwascam dari Kecamatan Ciputat dan dua orang Panwas Kelurahan di Kantor Bawaslu Tangsel, Serua, Ciputat, Rabu (16/1/2019).

Adapun Komisioner Panwascam Ciputat yang dilantik adalah, Yudi Ariadi, sedangkan dua orang Panwas Kelurahan yakni Tiara Sakty untuk Kelurahan Serua Indah, Ciputat dan Nurhadi untuk Kelurahan Paku Alam, Sepong Utara. 

Dengan sisa waktu 3 bulan menjelang Pemilu, diharapkan ketiga PAW Panwascam dan Panwaslu tersebut dapat cepat beradaptasi dalam tugasnya. 

"Mudah-mudahan (pergantian) ini menjadi yang terakhir. Karena pemilu sebentar lagi akan dilaksanakan, kalau berganti pengurus lagi akan butuh waktu lagi untuk mengakselerasi pemindahan dan sebagainya.  Mudah-mudahan bisa menjalankan tugas secara profesional sesuai harapan kita," terang Muhammad Nasehudin, Komisioner Bawaslu Provinsi Banten, Divisi SDM dan Organisasi. 

Nasehudin juga berharap semoga Panwascam dan Panwaslu Kelurahan ini dapat menjadi ujung tombak dalam hal pengawasan  dalam sisa waktu yang ada. 

"Karena menjelang hari H, sekitar 23 hari sebelum hari H kita juga fokus rekrutmen untuk SDm di tingkat TPS, ada namanya pengawas TPS. Untuk sejumlah TPS di Provinsi Banten. Kira-kira 33.420an itu yang berkaitan dengan pengawasan TPS," jelasnya. 

Yudi Adriyadi, Panwascam Ciputat yang baru saja dilantik mengatakan bahwa disisa waktu ini butuh kerjasama untuk dapat optimal mengawasi Pemilu 2019 ini. 

"Karena kita Panwas Kecamatan ada 3 orang, jadi kita kerja dengan kolektif. Bekerjasama dengan teman-teman dan dibantu dengan pengawas dari kelurahan.  Mudah-mudahan dengan adanya pengawas tambahan, kita bisa bekerjasama dengan mereka dalam pencegahan pelanggaran, terutama di Ciputat. Baik untuk calon legislatif maupun tim suksesnya," papar Yudi.(MRI/RGI)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill