Connect With Us

Duarr! Sekeluarga di BSD Jadi Korban Tabung Gas Meledak

Yudi Adiyatna | Rabu, 23 Januari 2019 | 17:25

Tampak rusak berat kediaman Yoseph Muktiarto Tanujaya, 47, di Nusa Loka Blok R4 Nomor 12B, Serpong, Tangerang Selatan, akibat ledakan tabung gas. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa ledakan akibat kebocoran tabung gas terjadi di Nusa Loka, blok R4, nomor 12B, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (23/1/2019) dini hari.

Akibatnya, empat orang anggota keluarga itu harus dilarikan ke rumah sakit.

Keterangan yang dihimpun TangerangNews, peristiwa itu bermula saat Yoseph Muktiarto Tanujaya, 47, menyalakan kompor gas karena hendak memasak sekitar pukul 01.30 WIB. Tak lama berselang, terjadi ledakan keras yang bersumber dari tabung gas tersebut. 

Dalam peristiwa itu, Joseph mengalami luka bakar serius hingga 70 persen. Sementara, Marfiani, 40, istri dari Joseph, mengalami luka di bagian kaki dan tangan. Begitu pun dengan kedua anaknya yaitu LN, 16, luka pada bagian kepala dan VC, 5 mengalami luka bakar  sekitar 7 persen.

"Korban langsung dirawat di Eka Hospital sekitar jam 4 pagi. Dan sekarang sudah dirujuk ke RSCM," ujar Widya, kakak dari Marfiani.

Selain korban jiwa, ledakan itu juga menyebabkan tiga rumah tetangga korban mengalami kerusakan, satu diantaranya rumah milik di Rosyid, 38, yang tepat disamping rumah korban.

Rosyid menceritakan, saat peristiwa itu terjasi, ia dan keluarganya sedang tertidur lelap. Bahkan, awalnya ia menduga terjadi gempa.

"Saya kira gempa, saya juga panik," ujarnya.

Karena panik, lanjutnya, ia pun segera bergegas keluar kamar dan melihat debu dari reruntuhan dinding rumahnya.

"Saat saya keluar kamar, sudah debu semua akibat runtuhan. Saya mendengar suara minta tolong, dan ternyata suara korban, disitu juga masih terlihat api yang kecil yang dipadamkan oleh tetangga sekitar," jelasnya. 

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho, mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan. 

"Untuk sementara ledakan diduga akibat selang regulator gas yang bocor dari tabung gas 12 kilogram milik korban," kata Alexander.

Ditaksir kerugian materil akibat peristiwa itu mencapai sekitar Rp380 juta. Karena selain kerusakan pada rumah korban dan tiga rumah tengga, satu unit mobil Toyota Calya B-1272-NRP milik Joseph pun turut rusak.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill