Connect With Us

Tangsel Genjot Potensi Wisata Belanja

Rachman Deniansyah | Kamis, 7 Februari 2019 | 17:44

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat menghadiri acara Festival Imlek 2019 di ITC BSD, Tangsel, Kamis (7/2/2019). (@TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebagai kota perdagangan dan jasa, sektor perekonomian Kota Tangerang Selatan salah satunya ditopang oleh geliat pusat perbelanjaan.

Dalam dua tahun terakhir, terjadi peningkatan jumlah pengunjung ke pusat perbelanjaan di Tangsel, dari angka dibawah satu juta pengunjung pada tahun 2017 menjadi 1,3 juta pengunjung pada tahun 2018.

Hal itu mengemuka saat Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diani mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di Tangsel, ITC BSD. Kehadiran orang nomor satu di Tangsel itu di lokasi tersebut untuk menghadiri Festival Imlek 2019.

<p align=

" width="400" height="300" />

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Dalam kesempatan itu, Airin menyinggung soal tantangan pusat perbelanjaan di era digital market ini. Airin menyebut, saat ini terjadi pergeseran perilaku masyarakat soal berbelanja yang lebih memilih online dibanding berbelanja offline seperti datang ke ITC BSD ini. 

"Tetapi tetap prinsipnya bagi saya, bahwa online sekarang memang ada dimana-mana, tapi suatu saat masyarakat akan kembali pada offline (datang ke pusat perbelanjaan)," jelasnya. 

Menurutnya, antara kedua pilihan itu memiliki plus dan minusnya masing-masing. "Online bisa cepat, mudah, dan bisa milih kapanpun di manapun, sedangkan offline dibatasi dengan waktu tetapi bisa coba baju, atau barangnya. Kalau online kadang gambar tidak sama dengan aslinya," ujar Airin. 

Airin mengapresiasi kepada para pengelola pusat perbelanjaan karena terus berinovasi ditengah tumbuhnya pula berbagai toko online.

"Terimakasih untuk terus mendorong agar ada pertumbuhan ekonomi yang luar biasa di Tangsel. Karena kita sadari betul, Tangsel adalah wilayah perdagangan dan jasa," tukasnya. 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan, Judianto.

Ditambahkan Kepala Dinas Pariwisata, Judianto bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan pusat perbelanjaan untuk mengadakan beberapa festival, salah satunya dengan ITC BSD. 

"Rencana ada festival burung, festival clothing, dan pasar rakyat. Pasar rakyat dilaksanakan nanti saat HUT Tangsel," ungkapnya. 

Judianto berharap, dari digelarnya berbagai festival itu, jumlah kunjungan ke pusat perbelanjaan meningkat.

"Jumlah kunjungan berjumlah 1,3 juta pada tahun 2018, dan pada tahun 2017 dibawah satu juta. Sedangkan target untuk tahun 2019, yakni naik 10 persen," bebernya.(RMI/HRU)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill