Connect With Us

Sambil Bagikan Sertifikat di Tangsel, Jokowi Curhat Soal Isu Ini

Rachman Deniansyah | Jumat, 22 Februari 2019 | 17:24

Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai melaksanakan Ibadah Salat Jumat di Masjid Bani Umar, Pondok Aren, Tangsel, Jumat (22/2/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Dalam kegiataannya membagikan  ratusan sertifikat tanah di Masjid Bani Umar, Pondok Aren, Tangsel, Jum'at (22/2/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) curhat terkait isu dan berita yang kerap ditudingkan kepada dirinya.

Diantaranya terkait isu yang menyebutkan bahwa Jokowi merupakan antek asing, mengkriminalisasi ulama dan lainnya. 

"Jokowi itu antek asing, ada yang seperti itu? antek asing mana? Blok Mahakam kita ambil dan serahkan ke Pertamina, Blok Rokan juga, bahkan hingga menguasai mayoritas saham PT Freeport," beber Jokowi setelah menyerahkan 351 sertifikat tanah wakaf.

Tak hanya itu, Jokowi juga menjawab terkait isu kriminalisasi agama. Menurutnya, siapapun bila dihadapan hukum derajatnya akan sama. Baik pejabat hingga masyarakat kecil sekalipun.

"Ada lagi kriminalisasi ulama, ada dibawa seperti itu. Semuanya sama di mata hukum. Menteri masuk penjara ada, Gubernur masuk penjara ada, Bupati Wali Kota ada, anggota DPR ada. Kalau ada masalah hukum ya pasti dipanggil aparat hukum," ujar Jokowi.

Atas semua isu tudingan yang diberikan kepadanya, Jokowi lantas berikan sedikit lelucon, bahwa seharusnya dirinya didemo. Namun bukan didemo sebagai protes, sebagai dukungan.

"Mestinya saya didemo di depan Istana, demo didukung gitu loh," tukas Jokowi disambut tawa seluruh jamaah.

Dari apa yang disampaikan kepada ratusan para warga yang hadir, Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk berani dalam meluruskan fakta yang ada. Membenarkan apa yang benar dan menyalahkan apa yang salah. 

"Ini gimana dibolak-balik gitu loh. Harus berani meuluruskan, yang hak katakan hak, yang batil katakan batil. Jangan dibolak-balik," imbau Jokowi.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill