Connect With Us

Rp1 Miliar, Anggaran Pemkot Tangsel Untuk Beasiswa ASN

Yudi Adiyatna | Jumat, 22 Februari 2019 | 20:42

| Dibaca : 423

Kegiatan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kota Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) membuka program beasiswa pendidikan lanjutan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Tangsel.

Beasiswa tersebut diberikan dalam upaya meningkatkan kompetensi keilmuan para ASN Pemkot Tangsel untuk jenjang pendidikan Starta 1 (S1) dan Strata 2 (S2).

“Program beasiswa pendidikan merupakan tugas belajar dan izin belajar yang bisa dimanfaatkan untuk semua pegawai ASN di lingkup Pemkot tanpa memandang golongan dan lainnya,” ujar Kepala BKPP Tangsel, Apendi dalam keterangan resmi Pemkot Tangsel, Jumat (22/2/2019).

Dari sekitar 4 ribu ASN di lingkungan Pemkot Tangsel, program beasiswa ini menyediakan sebanyak 26 kuota bagi ASN yang terpilih melanjutkan pendidikannya.

“Pegawai ASN kita ada 4.824 dan kesempatan beasiswa pendidikan tahun ini hanya 26 orang. Jadi bagi pegawai yang ingin mengikuti program ini bisa langsung daftar ke BKPP,” jelasnya.

Jika lolos seleksi, 26 abdi negara itu pun akan menempuh pendidikan di Kampus Negeri favorit, seperti di Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajah Mada (UGM).

"Beasiswa pendidikan ini setiap orangnya dianggarkan sebesar Rp44 juta," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan setelah lolos seleksi dan menjalani tugas belajar, para ASN itu harus menandatangani pakta integritas.

“Jadi bapak ibu yang mengikuti program pendidikan ini, harus mengabdi. Jika pendidikan dua tahun mengabdinya jadi empat tahun dan itu tidak boleh pindah ke daerah lain,” ujarnya(RAZ/HRU)

TOKOH
Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Jumat, 24 September 2021 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-KLATEN-Permasalahan pada sektor pangan selalu menjadi perhatian di setiap negara. Pemerintah selalu berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat dan menjaga ketahanan pangan diantaranya melalui pemberdayaan petani,

KAB. TANGERANG
500 Dosis Vaksin Disalurkan Door To Door ke Warga Gunung Kaler Tangerang 

500 Dosis Vaksin Disalurkan Door To Door ke Warga Gunung Kaler Tangerang 

Senin, 27 September 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Polsek Kresek gencar melaksanakan program vaksinasi di Desa Onyam, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang dalam rangka mengantisipasi penularan serta penyebaran Covid-19

SPORT
Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Senin, 27 September 2021 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Kekalahan dari Bali United di pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 sudah dilupakan oleh tim Persita Tangerang. Dalam kurun waktu hanya tiga hari, skuad yang dilatih Widodo Cahyono Putro

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin