Connect With Us

Rp1 Miliar, Anggaran Pemkot Tangsel Untuk Beasiswa ASN

Yudi Adiyatna | Jumat, 22 Februari 2019 | 20:42

Kegiatan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kota Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) membuka program beasiswa pendidikan lanjutan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Tangsel.

Beasiswa tersebut diberikan dalam upaya meningkatkan kompetensi keilmuan para ASN Pemkot Tangsel untuk jenjang pendidikan Starta 1 (S1) dan Strata 2 (S2).

“Program beasiswa pendidikan merupakan tugas belajar dan izin belajar yang bisa dimanfaatkan untuk semua pegawai ASN di lingkup Pemkot tanpa memandang golongan dan lainnya,” ujar Kepala BKPP Tangsel, Apendi dalam keterangan resmi Pemkot Tangsel, Jumat (22/2/2019).

Dari sekitar 4 ribu ASN di lingkungan Pemkot Tangsel, program beasiswa ini menyediakan sebanyak 26 kuota bagi ASN yang terpilih melanjutkan pendidikannya.

“Pegawai ASN kita ada 4.824 dan kesempatan beasiswa pendidikan tahun ini hanya 26 orang. Jadi bagi pegawai yang ingin mengikuti program ini bisa langsung daftar ke BKPP,” jelasnya.

Jika lolos seleksi, 26 abdi negara itu pun akan menempuh pendidikan di Kampus Negeri favorit, seperti di Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajah Mada (UGM).

"Beasiswa pendidikan ini setiap orangnya dianggarkan sebesar Rp44 juta," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan setelah lolos seleksi dan menjalani tugas belajar, para ASN itu harus menandatangani pakta integritas.

“Jadi bapak ibu yang mengikuti program pendidikan ini, harus mengabdi. Jika pendidikan dua tahun mengabdinya jadi empat tahun dan itu tidak boleh pindah ke daerah lain,” ujarnya(RAZ/HRU)

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill