Connect With Us

PHRI Tangsel Uji Kompetensi Karyawan Hotel & Restoran

Rachman Deniansyah | Senin, 18 Maret 2019 | 23:00

Kegiatan uji kompetensi (ujikom) profesi kepada para karyawan Hotel dan Restoran se-Tangsel di Hotel Marylin, Serpong Utara, Senin (18/3/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Tangerang Selatan menggelar kegiatan uji kompetensi (ujikom) profesi kepada para karyawan Hotel dan Restoran se-Tangsel di Hotel Marylin, Serpong Utara, Senin (18/3/2019). 

Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 275 karyawan Hotel dan Restoran tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Ketua PHRI Banten, Ahmad Sari Alam dan Ketua Harian, Ashok Kumar.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PHRI Kota Tangsel atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

“Kegiatan ini, bagi saya sangat dibutuhkan dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di industri pariwisata,” ucap Airin dalam sambutannya.

Dalam mencapai target kunjungan wisatawan ke Kota Tangsel, kata dia, tentu saja insan pariwisata tak hanya bisa mengandalkan fasilitas. Namun juga sumber daya manusia yang profesional.

Menurutnya, tren SDM pariwisata akan semakin  menuntut adanya jaminan kompetensi terkini, tuntutan itu adalah berkembang ke arah yang lebih strategis.

“Uji kompetensi ini untuk memberikan pengakuan atas profesi yang dimiliki tenaga kerja di bidang pariwisata, dalam meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja bidang pariwisata,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PHRI Tangsel, Gusri Effendi, menjelaskan, bahwa kegiatan ujikom yang digelar kali ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan di Tangsel. Yang kali ini diikutsertakan dari berbagai bidang pekerjaan perhotelan dan restoran. 

"Ada 275 peserta yang terdiri dari F&B Service sebanyak 75 asesi, Front Office sebanyak 75 asesi, House Keeping _sebanyak 75 asesi dan _F&B Product sebanyak 50 asesi," bebernya. 

Gusri pun memberikan apresiasi kepada pemerintah Kota Tangsel yang telah mengalokasikan anggaran yang digunakan untuk melanjutkan program ujikom profesi profesi bidang perhotelan dan restoran.(MRI/RGI)

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

TEKNO
Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Selasa, 19 Maret 2024 | 10:16

WhatsApp terus menghadirkan beragam fitur baru, termasuk beberapa yang mungkin jarang diketahui oleh pengguna.

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill