Connect With Us

Bantah Pernyataan Mahfud MD, Mahasiswa UIN Jakarta Gelar Aksi Damai

Rachman Deniansyah | Kamis, 21 Maret 2019 | 22:35

Mahasiswa dari Gerakan Alumni Muda UIN Jakarta mengelar aksi penolakan terhadap pernyataan Mahfud MD Soal pemilihan Rektor UIN dalam program ILC TV One di depan Gedung Rektorat UIN Jakarta, Ciputat, Tangsel, Kamis (21/3/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pernyataan Mahfud MD Soal pemilihan Rektor UIN dalam program ILC TV One bertajuk 'OTT Romy, Ketua Umum PPP: Pukulan bagi Kubu 01?' pada Selasa (19/3/2019) dibantah mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Mereka menggelar aksi damai di depan Gedung Rektorat UIN Jakarta, Jalan Ir. H. Djuanda, Cempaka Putih, Ciputat, Tangsel, Kamis (21/3/2019).

Mahasiswa yang menamakan diri Gerakan Alumni Muda UIN Jakarta itu menilai, ada prasangka buruk terhadap Rektor UIN Jakarta yang dituding mencampuri pesta demokrasi kampus. 

Mahasiswa dari Gerakan Alumni Muda UIN Jakarta mengelar aksi penolakan terhadap pernyataan Mahfud MD Soal pemilihan Rektor UIN dalam program ILC TV One di depan Gedung Rektorat UIN Jakarta, Ciputat, Tangsel, Kamis (21/3/2019).

Fahmi Dzakky, Ketua Gerakan Alumni Muda UIN Jakarta mengatakan bahwa UIN Jakarta hari ini tetap stabil. Fahmi berharap agar tidak ada pihak luar yang memanfaatkan hal ini sebagai momentum untuk menjatuhkan pihak-pihak tertentu. 

"Kami menolak pernyataan Mahfud MD tempo lalu di ILC ( _Indonesia Lawyer Club_ ) yang menyatakan telah terjadi pembungkaman demokrasi kampus. Karena demonstrasi yang disebut Mahfud sebatas ekspresi kekecewaan pihak kalah dalam pemilu kampus yang telah dilakukan secara demokratis," ujar Fahmi yang juga sebagai orator dalam aksi tersebut. 

Selain itu, dalam orasinya, Fahmi mempersilahkan KPK untuk datang ke UIN Jakarta sebagai bentuk menjalankan amanah negara. 

"Berharap agar KPK juga mengusut tuntas ketidakwajaran pada rektor-rektor UIN Jakarta periode sebelumnya," bebernya. 

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga mendesak pihak kepolisian untuk turun tangan menindak pihak-pihak yang menyebarkan fitnah dan hoaks terhadap institusi UIN Jakarta.

Sebagai Alumni Muda UIN Jakarta, Fahmi juga mengecam kepada sebagian mahasiswa yang bertindak tak terpuji dalam menyampaikan kritik karena dinilai akan mencederai ruang akademis di UIN Jakarta. 

"Saya juga mengecam kepada mahasiswa yang membawa unsur misoginis dan patriarkis yang justru sangat mencederai ruang akademis sebagai intelektual muda," tegasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill