Connect With Us

Rumah Ludes Terbakar, Syahlu Bingung Soal Sekolahnya

Rachman Deniansyah | Senin, 25 Maret 2019 | 19:00

Syahlu Kamila, bocah yang berusia 12 tahun terkejut saat melihat rumahnya yang berada di kawasan lapak rongsok, di Jalan Murai 2, Serua Indah, Ciputat,Tangerang Selatan, ludes dilalap si jago merah, Senin (25/3/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Syahlu Kamila,12, hanya bisa menatap hampa hamparan abu dan arang dihadapannya. Rumah yang ditinggalkannya saat pagi berangkat ke sekolah telah hangus terbakar.

Syahlu adalah salah satu anak dari keluarga korban kebakaran di kawasan lapak rongsokan, di Jalan Murai 2, Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan. Api menghanguskan bangunan di lokasi tersebut Senin (25/3/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat peristiwa itu terjadi, Syahlu yang saat ini duduk di kelas 6 SDN Sawah 4, Ciputat itu tengah berada di sekolah. Ia bergegas pulang saat mendapatkan kabar dari tetangganya jika kediamannya diamuk si jago merah.

"Aku masih di sekolah terus dikasih tahu sama tetangga kalau rumah terbakar, ternyata pas sampai rumah, benar aja rumahku udah hilang," ujar Syahlu kepada TangerangNews dengan mata berkaca-kaca.

Ia pun sempat merasa kebingungan, karena selain tak lagi mendapatkan rumah yang dituju untuk pulang, saat tiba di lokasi, juga tak menemukan orang tuanya.

"Tadi kaget, datang udah kaya gini.  Ibu gak ada di rumah tadi," ucapnya sambil menuju ke arah rumahnya yang sudah habis terbakar. 

Air mata yang sedari tadi ditahannya pun tak terbendung lagi. Raut wajah tampak sedih, juga bingung.

"Yang tersisa cuma baju yang aku pake, Kak. Sama buku yang aku bawa ke sekolah. Selebihnya hangus semua," Syahlu kemudian mengungkapkan kesedihannya tersebut. 

Selain pakaian yang dikenakannya, memang semua harta benda di lokasi tersebut hangus tak tersisa dilahap si jago merah sekitar 2 jam. Api baru dapat dijinakkan sekitar pukul 13.00 WIB , kemudian lokasi tersebut dinyatakan petugas Damkar Tangsel  benar-benar aman sekitar pukul 13.30 WIB saat terjadi hujan deras.

"Gak tahu aku mau gimana ka besok," kembali ia mengungkapkan kebingungannya, karena tak tahu harus bagaimana mempersiapkan keperluan sekolahnya untuk esok hari. Sementara, saat ini ia tengah menjalani ujian praktik dan tengah menyongsong ujian akhir.

Dalam peristiwa kebakaran itu, Syahlu beserta penghuni lainnya juga turut kehilangan dokumen berharga. 

Pasca kebakaran, kini para korban menempati lapangan tak jauh dari lokasi. Untuk sementara, mereka akan bermukim di lahan tersebut sambil memilah benda-benda sisa kebakaran yang masih bisa dimanfaatkan.(MRI/RGI)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill