Connect With Us

Dua Sekolah di Tangsel yang Kerap Tawuran Didamaikan Lewat UNBK

Rachman Deniansyah | Senin, 1 April 2019 | 13:00

Sekolah SMK-SMA Triguna Utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Jalan Ir. H. Djuanda, Ciputat Timur, Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di SMA Triguna Utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Jalan Ir H Djuanda, Ciputat Timur, Tangsel, Senin (1/4/2019) dijadikan sebagai ajang mendamaikan sekolah yang kerap terlibat tawuran. 

Hal itu terjadi saat SMA Mohammad Husni Thamrin menjalankan UNBK di SMA Triguna, dimana diketahui kedua sekolah itu kerap kali saling tawuran.

Kepala Sekolah SMA Triguna, Sudarmanto mengatakan, pihaknya sengaja memberikan izin kepada pihak SMA Mohammad Husni Thamrin untuk menumpang UNBK dengan alasan tertentu.

"Sekolah kita dulu sering berantem, tawuran sama-sama (SMA) Husni Thamrin, justru ini bisa menjadi upaya perdamaian," ujar Sudarmanto.

Sudarmanto juga mengatakan, keadaan tersebut tidak akan menghambat UNBK, karena menurutnya para siswanya dan yang berasal dari SMA MH Thamrin, terlihat akrab, bahkan sempat bersalaman dan tertawa bersama. Jadi tak akan terjadi apa-apa. 

"Dari simulasi juga kan mereka (Siswa SMA MH Thamrin) ke sini, enggak ada masalah," tambahnya. 

Pada pelaksanaannya, kata dia, siswa SMA Triguna yang berjumlahnya 90 orang menjalankan UNBK pada sesi pertama, yakni pukul 07.30-09.30 WIB. 

Sedangakan, bagi 45 siswa SMA MH Thamrin yang menjalankan UNBN di SMA Triguna, ditempatkan pada tiga lab komputer dengan masing-masing lab berisi 40 komputer, pada sesi kedua, yakni pukul 10.30-12.30 WIB.

"Mereka akan menggunakan sesi kedua. Tidak digabung, lho," tukasnya.

Pada pelaksanaan hari pertama UNBK, Sudarmanto menyatakan semua berjalan lancar dan tidak ada gangguan apapun. "Siswa Alhamdulillah semuanya masuk," imbuhnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill