Connect With Us

Pertahankan Juara Umum MTQ, Pemkot Tangsel Gelontorkan Bonus Puluhan Juta

Rachman Deniansyah | Kamis, 4 April 2019 | 21:58

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat memberikan hadiah kepada para kafilah Tangsel yang sudah jadi pemenang di juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten 2019. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan memberikan bonus kepada para kafilah karena berhasil kembali meraih posisi juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten 2019, di Resto Kampoeng Anggrek, Jalan Raya Viktor No. 81, Buaran, Setu, Tangsel, Kamis (4/4/2019).

Para kafilah yang berhasil mengharumkan nama Kota Tangsel itu diberikan bonus pembinaan berupa uang tunai dengan total Rp54 juta. 

Juara pertama cabang lomba qiroatil qutub diberikan bonus sebesar Rp25 juta, juara kedua lomba qiroatil qutub diberikan bonus sebesar Rp17 juta, dan juara ketiga lomba qira'ah sab'ah diberikan bonus sebesar Rp12 juta. 

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie  menyampaikan pesan Wali Kota kepada para kafilah tersebut.

"Ibu Airin menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir. Kemudian beliau menyampaikan terima kasih kepada para kafilah, pelatih, dan para peserta karena tetap mempertahankan gelar Tangsel sebagai juara umum berturut-turut di MTQ Provinsi Banten," ungkapnya. 

Kata Bang Ben, demikian ia biasa disapa, mempertahankan suatu gelar lebih sulit dibandingkan untuk meraihnya. Sehingga perlu kerja sama dalam mempertahankan gelar itu selanjutnya. 

"Prestasi tersebut hadir berkat jalinan kerja sama yang baik dan harmonis,  dimulai dari kafilah, pelatih dan semangat juara dari para peserta. Semoga prestasi ini menjadi tolak ukur dalam menghadapi ajang selanjutnya," lanjutnya.

Sementara, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Kota Tangsel, KH Sofron Zayyan, memaparkan, juara umum tersebut adalah untuk kelima kalinya dipertahankan oleh LPTQ Tangsel.

"Alhamdulillah, kali ini kami mendapatkan juara umum lima tahun berturut-turut sejak 2015-2019, ada sekitar 62 peserta dari seluruh cabang, kamudian yang lolos ke final ada 39 cabang," paparnya. 

Adapun cabang yang dilombakan, diantaranya cabang tilawah tingkat remaja, dewasa dan anak-anak, yang meliputi murottal, qiro'ah sab'ah, hifdzil qur'an, kaligrafi, dan cabang musabaqah menulis karya ilmiah.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill