Connect With Us

Benyamin Tekankan Pejabat Tangsel untuk Turun ke Masyarakat

Rachman Deniansyah | Senin, 8 April 2019 | 15:00

Kegiatan pelantikan puluhan pegawai dan pejabat baru Pemerintah Kota Tangerang Selatan di Balai Kota Tangerang Selatan, Jalan Maruga Raya, Serua, Ciputat, Tangsel, Senin (8/4/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai pegawai dan pejabat suatu Pemerintahan, kiranya harus memiliki komitmen dan bersedia untuk melayani masyarakat tanpa pamrih.

Hal itulah yang ditekankan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, saat melantik puluhan pegawai dan pejabat baru Pemerintah Kota Tangerang Selatan di Balai Kota Tangerang Selatan, Jalan Maruga Raya, Serua, Ciputat, Tangsel, Senin (8/4/2019).

Benyamin mengatakan kepada para pegawai dan pejabat OPD  yang dilantik, bahwa sebagai ujung tombak birokrasi Pemkot Tangsel, harus dapat menjalankan perannya dengan baik, karena akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

"Bapak Ibu adalah ujung tombak birokrasi, akan menjadi jajaran terdepan dalam birokrasi Pemerintahan Kota. Tugas dan pekerjaan Bapak Ibu berkaitan langsung dan bersentuhan langsung dengan masyarakat," jelas Benyamin. 

Dengan itu, Benyamin mengatakan, seorang pegawai dan pejabat Pemkot harus benar-benar dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan baik, serta memahami dan mengayomi masyarakat di wilayahnya masing masing. 

"Budayakan untuk turun langsung ke lapangan, biasakan untuk datang dan lihat sendiri apa yang ada di wilayahnya masing-masing. Rutinkan keliling untuk memantau masyarakat," tegasnya. 

Selain itu, menurutnya, sebagai perangkat pemerintahan, seorang pegawai dan pejabat haruslah mengetahui segala sesuatu yang ada di lingkungannya, terlebih segala informasi yang menyangkut kondisi masyarakat. 

"Artinya kita harus benar-benar memiliki pengetahuan akan situasi dan kondisi yang ada di masyarakat, dan yang terpenting, terkait informasi harus mengetahui lebih dulu, jangan sampai justru pihak lain yang mendapatkan informasi tersebut," tukasnya. 

Hal tersebutlah yang menjadi tantangan dan harus dilakukan bagi setiap pegawai di pemerintahan, karena menurutnya setiap profesi pasti ada tantangannya. 

"Saya ingin menekankan, kita semua bekerja tanpa mengharapkan imbalan untuk menyelesaikan. Itulah tantangannya. Jangan punya ekspektasi untuk ada di sebuah profesi, pekerjaan atau posisi yang tidak ada hambatan," imbuhnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill