Connect With Us

Diserbu Pemohon Pindah Memilih, Begini Langkah KPU Tangsel

Rachman Deniansyah | Rabu, 10 April 2019 | 19:27

| Dibaca : 343

Para calon pemilih dalam Pemilu 2019 memadati Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan, yang terletak di Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Rabu (10/4/2019) (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kantor KPU Kota Tangsel di Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, dipadati warga yang mengurus formulir pindah pilih (A5) ditenggat hari terakhir hari ini Rabu (10/4/2019).Membludaknya pemohon membuat penyelenggara Pemilu tersebut pun menambah jumlah personel.

Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Tangsel Divisi Data, Ajat Sudrajat. Jumlah personel yang ditambah tersebut sampai dua kali lipat dari sebelumnya. Kata Ajat, pihaknya menerjunkan 12 personel untuk melayani warga yang mengurus formulir A5 tersebut.

"Untuk mengantisipasi lonjakan pemohon, kami tambah SDM (personel) jadi 12 orang. Biasanya divisi datahanya 5 orang," ungkap Ajat di Kantor KPU Tangsel, Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Rabu (10/4/2019).

Bahkan, kata dia, untuk menutupi kebutuhan personel tersebut, pegawai dari tiga divisi pun dikerahkan.

"Kami menambah SDM dari divisi hukum, teknis, dan data yang diperbantukan untuk mengurus pelayanan A5," beber Ajat.

Dihari terakhir ini, lanjutnya, KPU menerima para pemohon hingga pukul 16.00 WIB. Sementara pemohon yang belum sempat mengambil dokumen A5 namun telah menyerahkan kelengkapan persyaratan, bisa mengambil pada hari berikutnya. 

 

"Yang penting masuk berkas dulu hari ini, terlepas diambilnya besok karena pemilihnya sibuk atau seperti apa, jadi diambil besok tidak masalah," pungkasnya. 

Pantauan Tangerangnews, sampai pukul 18.00 WIB,  KPU Tangsel masih dipadati oleh warga yang hendak mengurus formulir A5.(MRI/RGI)

WISATA
Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Roti Gambang yang merupakan makanan khas Betawi ini, ternyata popular di Tangerang

TANGSEL
Terpapar COVID-19, Tenaga Honorer di Tangerang Selatan Tewas

Terpapar COVID-19, Tenaga Honorer di Tangerang Selatan Tewas

Selasa, 22 Juni 2021 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Seorang pegawai honorer di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan dinyatakan meninggal dunia usai terpapar COVID-19

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab