Connect With Us

Diserbu Pemohon Pindah Memilih, Begini Langkah KPU Tangsel

Rachman Deniansyah | Rabu, 10 April 2019 | 19:27

Para calon pemilih dalam Pemilu 2019 memadati Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan, yang terletak di Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Rabu (10/4/2019) (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kantor KPU Kota Tangsel di Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, dipadati warga yang mengurus formulir pindah pilih (A5) ditenggat hari terakhir hari ini Rabu (10/4/2019).Membludaknya pemohon membuat penyelenggara Pemilu tersebut pun menambah jumlah personel.

Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Tangsel Divisi Data, Ajat Sudrajat. Jumlah personel yang ditambah tersebut sampai dua kali lipat dari sebelumnya. Kata Ajat, pihaknya menerjunkan 12 personel untuk melayani warga yang mengurus formulir A5 tersebut.

"Untuk mengantisipasi lonjakan pemohon, kami tambah SDM (personel) jadi 12 orang. Biasanya divisi datahanya 5 orang," ungkap Ajat di Kantor KPU Tangsel, Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Rabu (10/4/2019).

Bahkan, kata dia, untuk menutupi kebutuhan personel tersebut, pegawai dari tiga divisi pun dikerahkan.

"Kami menambah SDM dari divisi hukum, teknis, dan data yang diperbantukan untuk mengurus pelayanan A5," beber Ajat.

Dihari terakhir ini, lanjutnya, KPU menerima para pemohon hingga pukul 16.00 WIB. Sementara pemohon yang belum sempat mengambil dokumen A5 namun telah menyerahkan kelengkapan persyaratan, bisa mengambil pada hari berikutnya. 

 

"Yang penting masuk berkas dulu hari ini, terlepas diambilnya besok karena pemilihnya sibuk atau seperti apa, jadi diambil besok tidak masalah," pungkasnya. 

Pantauan Tangerangnews, sampai pukul 18.00 WIB,  KPU Tangsel masih dipadati oleh warga yang hendak mengurus formulir A5.(MRI/RGI)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill