Connect With Us

Sungai Cisadane Meluap, 250 Rumah di Setu Terendam

Rachman Deniansyah | Jumat, 26 April 2019 | 11:41

Tampak warga mengevakuasi barang-barang yang terdampak banjir di Perumahan Pesona Serpong, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 250 rumah yang terdapat di Perumahan Pesona Serpong, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan terendam banjir yang diakibatkan oleh meluapnya sungai Cisadane. 

Air mulai naik sejak pukul 23.00 WIB malam dan sampai pada ketinggian sekitar 2 meter pada pukul 02.00 WIB. 

"Air mulai naik jam 11 malam. Kemudian jam 02.30 WIB air sudah mulai turun dan pada pukul 07.00 WIB tadi air sudah benar-benar surut," jelas Dwi, 52, seorang warga yang terkena banjir, Jumat (26/4/2019).

Tampak warga mengevakuasi barang-barang yang terdampak banjir di Perumahan Pesona Serpong, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan.

Saat air mulai naik, kata dia, semua warga segera bergegas untuk mengungsi ke dataran yang lebih tinggi. Akibatnya, tak ada barang-barang yang terselamatkan.

"Tidam sempat menyelamatkan barang-barang, paling hanya surat-surat saja," tuturnya kepada TangerangNews. 

Menurutnya, air yang meluap akibat kiriman dari Sungai Batu Belah, Bogor itu sudah sering terjadi. Namun yang terparah baru dua kali, pertama saat tahun 2014 dan kedua pada saat ini. 

"Tidak ada hujan sebelumnya, ini memang banjir lima tahun sekali. Banjir ini kiriman dari Sungai Batu Belah, Bogor," tukasnya. 

Dikatakan olehnya, sebelum air meluap, dirinya telah mendapat peringatan dari petugas Pintu Air Sungai Batu Belah pada sore hari. 

"Kemarin itu sudah dapet peringatan, kebetulan ada kontak petugas yang di sana (Sungai Batu Belah). Tapi warga tak ada respon, karena sering ada peringatan namun tak ada banjir. Tapi ternyata peringatan kemarin itu benar-benar ada banjir separah ini," bebernya. 

Dari pantauan Tangerangnews, saat ini warga tengah membersihkan rumah dari sisa lumpur akibat luapan kali Cisadane, serta mengeringkan berbagai barang yang terendam.(RAZ/HRU)

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill