Connect With Us

Millenials & Kaum Commuter Lumbung Suara PSI di Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 28 April 2019 | 20:00

Stasiun Rawabuntu, salah satu tempat transit kaum Commuter Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Tingginya raihan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kota Tangerang Selatan sungguh di luar prediksi. Bahkan partai yang dinahkodai Grace Natalie tersebut tampil sebagai kuda hitam yang bisa merebut suara pemilih di Tangsel.

Andreas Ari, Ketua DPD PSI Tangsel mengungkapkan, kunci tingginya raihan suara partai yang baru satu kali mengikuti Pemilu ini berasal dari kaum milenials dan kaum commuter yang jumlahnya sangat signifikan di wilayah berpenduduk 1,6 juta jiwa ini.

"Kita menyasar milenial dan juga memang tidak bisa dipungkiri, orang yang tinggal di Tangsel kebanyakan kerja di Jakarta. Jumlah commuter kita banyak banget di Tangsel," terang Andreas, Minggu (28/4/2019).

PSI Tangsel meyakini, kaum millenials dan commuter yang banyak bekerja di Jakarta itu banyak terpapar informasi mengenai PSI dari berbagai pemberitaan positif di Ibukota dan dari rekan-rekan kerja mereka yang memiliki visi yang sama.

"Kaum commuter Tangsel dapat informasi dari teman-temannya di Jakarta (mengenai PSI), itu yang kita garap selama beberapa bulan. Dan itu kaum yang terdidik. Kita pun pakai influencer untuk didorong memasyarakatkan PSI," jelasnya.

Selain itu, menurutnya, karakteristik kaum millenials dan commuter yang gandrung terhadap sosial media menjadi kunci kemenangan tersendiri dalam mempengaruhi pemilih di Kota Tangsel. Hal tersebut, kata dia, tidak dilakukan oleh partai lainnya dalam menarik perhatian pemilih.

"Sosmed ngaruh ternyata. Tiga hari terakhir banyak swing voter yang kontak ke kami menanyakan caleg kami, latar belakangnya dan lain-lain . Kita sebelumnya sudah push profil caleg kita di sosmed PSI Tangsel agar bisa dilihat," beber Andreas. 

PSI Tangsel sendiri diperkirakan meraup perolehan suara sekitar 35.000 suara di Tangsel yang berpotensi mendudukkan 4 orang anggotanya di DPRD Tangsel dari Dapil Serpong-Setu, Pondok Aren, Ciputat dan Pamulang.

"Sampai sekarang orang daftar ke PSI makin banyak . Kita gak masuk Senayan tapi banyak orang yang berbondong-bondong daftar ke kita. Sekarang di Tangsel yang terdata anggota kami ada 4000 orang," pungkasnya.(MRI/RGI)

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill