Connect With Us

Gerindra & PKS Bersaing Ketat Rebut Kursi DPRD Tangsel

Yudi Adiyatna | Senin, 29 April 2019 | 17:57

Ilustrasi Partai PKS dan Partai Gerindra. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-KPU Tangsel masih melakukan rekapitulasi hasil perolehan suara partai peserta Pileg 2019. Namun diluar rekapitulasi suara yang dilakukan KPU tersebut, masing-masing Parpol maupun tim pemenangan telah memiliki data hasil perolehan suara secara internal berdasarkan dokumen C1.

Menariknya, hasil rekapitulasi suara sementara yang dihimpun redaksi TangerangNews, raihan suara partai Gerindra dan PKS tak terpaut jauh, hanya selisih sekitar 4000 suara dengan masing-masing sebanyak 92.424 suara serta 88.235 suara. 

Ketatnya perolehan suara Gerindra dan PKS tersebut juga berdampak terhadap raihan kursi anggota DPRD Tangsel dengan perkiraan masing-masing memperoleh sebanyak 8 kursi. 

"Kita diprediksi raih 8 kursi. Naik 1 kursi dari sebelumnya," ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo saat dihubungi TangerangNews, Selasa (29/4/2019).

Partai Gerindra sendiri menurut Yudi, sebelumnya menargetkan meraih 14 kursi di DPRD Tangsel. Namun dalam Pileg ini, partai berlambang burung garuda ini hanya berhasil menambah satu kursi di wilayah Dapil Ciputat yang sebelumnya mendapat satu kursi.

"Dari hitungan sementara internal kita dapat di (Dapil) Serpong-Setu 1, Serpong Utara 1, Pamulang 2, Pondok Aren 1, Ciputat Timur 1 dan Ciputat 2," beber Yudi. 

Sementara itu, Manager Kampanye Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tangsel, mengklaim pihaknya pun berhasil memperoleh 8 kursi atau mengalami kenaikan 62.5 persen dibanding periode sebelumnya.

"Alhamdulilah ada kenaikan yang signifikan. Dari 5 kursi menjadi 8 kursi hitungan kami sementara," terang Siti Chodijah. 

Dari hasil hitungan PKS Tangsel , beberapa Dapil berhasil ditambah perolehan kursinya. Bahkan ada  Dapil yang belum pernah terwakili kini berhasil dimenangkan oleh PKS. Sehingga PKS berhasil meraih kursi disetiap Dapil Tangsel. 

"Pondok Aren 2, Pamulang 2, Serut 1, Serpong Setu 1, Ciptim 1, dan Ciputat 1," jelasnya.

Siti Chodijah pun tak menampik besarnya kenaikan suara PKS di Tangsel karena efek dari Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang serentak dilakukan berbarengan dengan Pemilu Legislatif. Dimana diketahui, PKS dan juga bersama-sama dengan Gerindra mendukung Capres Prabowo Subianto -Sandiaga Uno.

"Semua berkat Rahmah Allah,juga semangat kader mengusung Capres Cawapres, serta dukungan umat dan tentu kerja kader caleg struktur dan simpatisan, juga dukungan masyarakat," tukas Siti.(RMI/HRU)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill