Connect With Us

Gerindra & PKS Bersaing Ketat Rebut Kursi DPRD Tangsel

Yudi Adiyatna | Senin, 29 April 2019 | 17:57

| Dibaca : 12226

Ilustrasi Partai PKS dan Partai Gerindra. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-KPU Tangsel masih melakukan rekapitulasi hasil perolehan suara partai peserta Pileg 2019. Namun diluar rekapitulasi suara yang dilakukan KPU tersebut, masing-masing Parpol maupun tim pemenangan telah memiliki data hasil perolehan suara secara internal berdasarkan dokumen C1.

Menariknya, hasil rekapitulasi suara sementara yang dihimpun redaksi TangerangNews, raihan suara partai Gerindra dan PKS tak terpaut jauh, hanya selisih sekitar 4000 suara dengan masing-masing sebanyak 92.424 suara serta 88.235 suara. 

Ketatnya perolehan suara Gerindra dan PKS tersebut juga berdampak terhadap raihan kursi anggota DPRD Tangsel dengan perkiraan masing-masing memperoleh sebanyak 8 kursi. 

"Kita diprediksi raih 8 kursi. Naik 1 kursi dari sebelumnya," ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo saat dihubungi TangerangNews, Selasa (29/4/2019).

Partai Gerindra sendiri menurut Yudi, sebelumnya menargetkan meraih 14 kursi di DPRD Tangsel. Namun dalam Pileg ini, partai berlambang burung garuda ini hanya berhasil menambah satu kursi di wilayah Dapil Ciputat yang sebelumnya mendapat satu kursi.

"Dari hitungan sementara internal kita dapat di (Dapil) Serpong-Setu 1, Serpong Utara 1, Pamulang 2, Pondok Aren 1, Ciputat Timur 1 dan Ciputat 2," beber Yudi. 

Sementara itu, Manager Kampanye Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tangsel, mengklaim pihaknya pun berhasil memperoleh 8 kursi atau mengalami kenaikan 62.5 persen dibanding periode sebelumnya.

"Alhamdulilah ada kenaikan yang signifikan. Dari 5 kursi menjadi 8 kursi hitungan kami sementara," terang Siti Chodijah. 

Dari hasil hitungan PKS Tangsel , beberapa Dapil berhasil ditambah perolehan kursinya. Bahkan ada  Dapil yang belum pernah terwakili kini berhasil dimenangkan oleh PKS. Sehingga PKS berhasil meraih kursi disetiap Dapil Tangsel. 

"Pondok Aren 2, Pamulang 2, Serut 1, Serpong Setu 1, Ciptim 1, dan Ciputat 1," jelasnya.

Siti Chodijah pun tak menampik besarnya kenaikan suara PKS di Tangsel karena efek dari Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang serentak dilakukan berbarengan dengan Pemilu Legislatif. Dimana diketahui, PKS dan juga bersama-sama dengan Gerindra mendukung Capres Prabowo Subianto -Sandiaga Uno.

"Semua berkat Rahmah Allah,juga semangat kader mengusung Capres Cawapres, serta dukungan umat dan tentu kerja kader caleg struktur dan simpatisan, juga dukungan masyarakat," tukas Siti.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Bupati Tangerang Sebut HUT RI ke-77 Jadi Semangat Pemulihan Ekonomi

Bupati Tangerang Sebut HUT RI ke-77 Jadi Semangat Pemulihan Ekonomi

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:02

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta kepada masyarakat agar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77 ini dijadikan momentum kebangkitan serta pemulihan ekonomi secara menyeluruh.

TANGSEL
Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:13

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia prostitus di tiga hotel wilayah Tangsel pada Sabtu, 13 Agustus 2022 dini hari.

SPORT
Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27

TANGERANGNEWS.com-Muhammad Ridho Al-ikhsan yang masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ternyata merupakan warga asal Tangerang.

OPINI
Makna Merdeka Dalam Dunia Pendidikan dan Pentingnya Political Will

Makna Merdeka Dalam Dunia Pendidikan dan Pentingnya Political Will

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:09

Pernahkah Anda mendengar iklan di atas? Kurikulum merdeka yang saat ini tengah berlangsung bisa jadi hanya seperti iklan di atas “Apapun kurikulumnya, mengajarnya sama saja”.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill