Connect With Us

Tingkatkan Fasilitas, Satpas SIM Serpong Resmikan Musala Baru

Yudi Adiyatna | Kamis, 2 Mei 2019 | 22:41

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan saat meresmikan Musala Darussalam. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas SIM) Polres Tangerang Selatan yang berlokasi di Jalan Raya Puspitek, Serpong kini tampil lebih menawan. Beberapa fasilitas baru telah dihadirkan di lahan seluas 6300 meter persegi ini.

Fasilitas baru yang telah dipersiapkan dan diresmikan Kamis (2/5/2019) sore tadi diantaranya Musala yang diberi nama Darussalam, taman bermain anak, kawasan tempat menyusui, dan ruang uji teori yang lebih besar. 

Saat peresmian ini juga, disertai dengan memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu dan berdoa bersama untuk keberkahan tempat pelayanan SIM bagi masyarakat tersebut. 

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan.

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan yang meresmikan Musala Darussalam mengatakan, pembangunan area musala sudah berlangsung selama delapan bulan yang lalu. Fasilitas pun hadir bagi masyarakat maupun anggota kepolisian yang ingin menunaikan ibadahnya.

"Darussalam ini nama yang baik, semoga dapat membawa kebaikan juga. Saya meminta harus dimanfaatkan secara maksimal. Yang sebelumnya salatnya masing-masing, ketika ada musala ini bisa melaksanakan salat berjamaah," terang Ferdy saat meresmikan.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin menjelaskan peresmian Musala baru dilingkungan Satpas SIM jelang beberapa hari memasuki bulan Ramadan bisa juga dimanfaatkan bagi tempat mengaji atau Tempat Pelajaran Al-Qur'an (TPA) bagi anak-anak di sekitar lingkungan Satpas Polres Tangsel.

"Saat bulan Ramdan nanti, setelah kegiatan pembuatan SIM pagi hingga siang, pada sorenya musala akan dijadikan tempat mengaji oleh anak-anak yang ada di sekitar Satpas," terangnya.

Diketahui fasilitas di Musala Darussalam bisa menampung puluhan jamaah didalam dan ratusan jamaah diluar. Dan, juga terdapat lahan parkir yang luas maupun taman untuk anak-anak.(RMI/HRU)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill