Connect With Us

Rekapitulasi KPU Tangsel : Jokowi Menang, Golkar Juara Pileg

Yudi Adiyatna | Jumat, 10 Mei 2019 | 09:29

| Dibaca : 3296

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro saat diwawancarai awak media. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kota Tangsel akhirnya selesai. 

Rapat yang diselenggarakan di Kantor KPU Tangsel Jalan Buana Kencana BSD, Serpong itu berakhir sekitar pukul 23.00, Kamis (9/5/2019).

Hasilnya, pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin meraih suara sebesar 411.030 suara atau 51.29 % . Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 390.370 suara 48.71%.

Untuk pemilihan anggota Legislatif di Tangsel, Partai Golkar merajai dengan raihan suara sebesar 124.467 disusul oleh PDIP dengan 113.798 suara. 

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro mengatakan rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat Tangsel resmi dinyatakan ditutup. 

"Kami ucapan terimakasih atas terlaksananya Pemilu 2019 di Tangsel.  Khususnya kepada para penyelenggara, pengawas, aparat keamanan,  sehingga prosesinya berjalan lancar," terang Bambang didampingi Ketua Bawaslu Tangsel ,Acep dan Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan di Kantor KPU Tangsel. 

Memang sempat terjadi perselisihan dari para saksi, khususnya dari Kecamatan Ciputat. Namun hal itu telah bisa diatasi dan diterima oleh saksi yang hadir.

"Pelaksanaan Pleno tingkat Kota Tangsel khususnya di kecamatan Ciputat memang adanya keberatan dari saksi. Namun, setelah diverifikasi saksi menyetujui," sebutnya.

Setelah ini, KPU Tangsel akan langsung membawa hasil rekapitulasi Pemilu 2019 di Tangsel ke tingkat Provinsi Banten.(RAZ/HRU)

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

NASIONAL
Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-Melanjutkan rangkaian dari kegiatan Kajian Buku Pembiayaan UMKM pada 2021 yang telah dilaksanakan di Surabaya, Bengkulu, dan Medan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

KAB. TANGERANG
Renovasi Total Musala Al-Mukmin di Kampung Santri Sebrang Kemiri Tangerang Tahap Pengecoran

Renovasi Total Musala Al-Mukmin di Kampung Santri Sebrang Kemiri Tangerang Tahap Pengecoran

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:42

TANGERANGNEWS.com- Warga Kampung Santri Sebrang, Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten secara gotong royong melakukan

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman