Connect With Us

Bersama IYDSI, Kesbangpol Tangsel Seru Pemuda Junjung Toleransi

Rachman Deniansyah | Sabtu, 11 Mei 2019 | 21:54

Kesbangpol Kota Tangerang Selatan bersama Komunitas MITRA Indonesia Youth Democracy and Strategies Issues (IYDSI) menggelar kegiatan 'Menyongsong Generasi Emas Indonesia, Pemuda dan Pelajar Ramah, Toleran'. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang Selatan bersama Komunitas MITRA Indonesia Youth Democracy and Strategies Issues (IYDSI) menyerukan kepada pemuda Tangsel untuk menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat beragama. 

Diketahui, Tangsel tercatat sebagai Kota Layak Pemuda, maka pemuda Tangsel dituntut berperan sebagai garda terdepan yang mengimplementasikan sikap toleransi tersebut. 

Hal tersebut mengemuka dalam kegiatan yang bertajuk 'Menyongsong Generasi Emas Indonesia, Pemuda dan Pelajar Ramah, Toleran' yang dihelat di Warung Ide, Vila Pamulang, Pondok Benda, Pamulang, Tangsel, Sabtu (11/5/2019).

Plt Kepala Badan Kesbangpol Tangsel, Rahmat Salam yang menghadiri acara tersebut mengatakan, Indonesia yang notabennya memiliki masyarakat plural memiliki beragam corak primordial, unsur, bahkan agama harus secara signifikan ditanamkan sikap toleransi. 

"Mengingat konflik agama kerap kali menjadi konflik yang sulit dibantah. Hal tersebut dikarenakan tak adanya sikap toleransi," ungkapnya.

Dijelaskan Rahmat, dalam hal ini, Pemerintah mempunyai peran untuk memberikan bimbingan dan pelayanan dalam melaksanakan ajaran agamanya agar senantiasa rukun, damai, dan tertib. 

"Karena kerukunan agama merupakan pilar kerukunan bangsa dan negara," tambahnya.

Sementara, Pembina MITRA Indonesia Youth Democracy and Strategies, Dedy Candra, menyerukan kepada para pemuda Tangsel agar dapat mengaplikasikan hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kami berharap agar pemuda Tangsel dapat menjadi ujung tombak dalam menyiarkan kedamaian dan kerukunan umat beragama," ucapnya. 

Sebagai aksi nyata, kata dia, IYDSI ke depannya akan terus menyuarakan toleransi antar umat beragama, dengan melakukan kegiatan serupa diberbagai tempat peribadatan, seperti masjid ataupun gereja.

Senada dengan Dedy, Direktur IYDSI, Ari Hardiyanto, mengajak para pemuda Tangsel yang tertarik untuk ikut aktif terlibat dalam kegiatan IYDSI ke depan. 

"Karena ini sebagai upaya menjalin persatuan dalam bingkai kebhinekaan Republik Indonesia," tukasnya(RMI/HRU)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill