Connect With Us

Blandongan Cetuskan Konvensi Masyarakat Betawi untuk Pilkada Tangsel

Yudi Adiyatna | Kamis, 23 Mei 2019 | 16:35

| Dibaca : 2117

Komunitas Blandongan Betawi Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Blandongan Betawi Tangerang Selatan (Blandongan Tangsel)  mendorong diselenggarakannya Konvensi Masyarakat Betawi di Tangsel guna merumuskan bakal nama calon Wali kota dan Wakil Wali kota dalam Pilkada Tangsel 2020 mendatang.

"Konvensi Masyarakat Betawi penting diselenggarakan guna menjaring calon-calon pemimpin yang bisa membawa kepentingan masyarakat Betawi di Tangsel, dan membangun soliditas masyarakat Betawi dalam menghadapi Pilkada Tangsel nanti” kata Tomy Irawan, Inisiator/Juru Bicara Komunitas Blandongan Betawi saat ditemui, Kamis (23/5/2019).

Tomy mengatakan, di Tangsel sendiri saat ini banyak terdapat komunitas dan lembaga masyarakat Betawi yang menurutnya punya misi yang sama untuk mengusung calon Wali kota dan Wakil Wali kota periode mendatang. 

"Kita punya 60 persen anggota DPRD Tangsel yang berlatar belakang etnis Betawi di periode saat ini. Juga komunitas masyarakat Betawi yang bisa kita ajak duduk bersama. Semuanya untuk kepentingan masyarakat Betawi dan Tangsel pada umumnya," ujar Tomy.

Pilkada Kota Tangerang Selatan sendiri rencananya akan digelar pada bulan September 2020, dan tahapan Pilkada akan dimulai pada September 2019 ini.

Dari informasi yang dihimpun, saat ini telah beredar beberapa nama bakal calon Wali kota dan Wakil Walikota yang beredar di tengah masyrakat. Seperti Benyamin Davnie, H.Muhamad, H.M Ramli (H.Abih), M. Reza AO,Ahmad Syawqi,  Suhendar, Tommy Patria, Mathodah,Andiara Aprilia Hikmat, Ratu Isyana Bagoes Oka dan Hery Gagarin.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Jamaah Masjid di Nigeria Diberondong Tembakan, 18 Tewas

Jamaah Masjid di Nigeria Diberondong Tembakan, 18 Tewas

Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:11

TANGERANGNEWS.com-Kelompok bersenjata menyerang jamaah yang sedang salat subuh di masjid kawasan Nigeria Utara. Akibatnya 18 orang jemaah masjid tersebut tewas

BANTEN
Truk dari Tangsel Diadang Buang Sampah di Serang Banten

Truk dari Tangsel Diadang Buang Sampah di Serang Banten

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:30

TANGERANGNEWS.com-Armada truk sampah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dihadang sejumlah warga Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, Selasa 26 Oktober 2021 malam

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

HIBURAN
Bisnis Karaoke Babak Belur, Inul Daratista Menge-tag Instagram Jokowi hingga Luhut

Bisnis Karaoke Babak Belur, Inul Daratista Menge-tag Instagram Jokowi hingga Luhut

Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com - Bisnis karaoke Inul Daratista, Inul Vizta, sudah hampir dua tahun ini babak belur lantaran tak bisa beroperasi karena pandemi Covid-19. Kini kasus Covid-19 di Tanah Air sudah mulai

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin