Connect With Us

Gelar Santunan, Sapma PP Tangsel Tanamkan Pancasila ke Santri

Rachman Deniansyah | Sabtu, 25 Mei 2019 | 20:32

| Dibaca : 1300

Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan kepada para santri di Yayasan Roudhotul Ikhwan, Jalan Mujahidin, Perigi, Pondok Aren, Sabtu (25/5/2019). (TangerangNews.com/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tangerang Selatan menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada para santri. Hal tersebut dilakukan saat menggelar buka bersama dan santunan kepada para santri di Yayasan Roudhotul Ikhwan, Jalan Mujahidin, Perigi, Pondok Aren, Sabtu (25/5/2019).

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Sapma PP, David Bastian menjelaskan, bahwa penanaman nilai kepancasilaan ini dirasa perlu, terlebih terhadap anak santri yang notabennya masih berusia dini.

"Penanaman nilai-nilai Pancasila perlu sekali sejak dini. Dengan itu mereka (anak santri) akan menjadi penerus yang dapat menjaga keutuhan NKRI," jelas David kepada TangerangNews di lokasi. 

David mengatakan, sebagai garda terdepan, tentu Sapma PP akan terus menularkan semangat Pancasila, dengan fokus kepada para pelajar, mahasiswa, dan kaum muda lainnya atau millennials. 

"Kami akan terus melakukan kegiatan semacam ini. Ke depannya kami menargetkan hal serupa di semua kecamatan se-Tangsel," tuturnya. 

David juga berharap agar upaya yang telah dilakukannya itu dapat berdampak positif, terutama untuk keutuhan NKRI. 

"Harapannya tentu tak lain dan tak bukan untuk menjaga keutuhan NKRI, serta semangat juang Pancasila, dan tentu Kebhinekaan kita," harapnya. 

Ditambahkan Ramadhan Ali selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut, sisi pendidikan menjadi perhatian pihaknya.

"Kita juga menekankan sisi keilmuwan, sebab kita juga berupaya untuk mewujudkan visi negara Indonesia, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa," tukasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
7 Tips Memilih Jam Tangan Couple Terbaik yang Sesuai Kebutuhan

7 Tips Memilih Jam Tangan Couple Terbaik yang Sesuai Kebutuhan

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:27

TANGERANGNEWS.com-Pasangan yang ingin tampil lebih kompak biasanya akan membeli dan mengenakan pakaian couple. Selain itu, mereka juga akan membeli beberapa aksesoris yang sama seperti jam tangan couple yang akan membuat penampilan semakin menarik.

PROPERTI
Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Senin, 25 Juli 2022 | 12:21

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land dan PT Jasamarga Related Business (JMRB) menandatangani perjanjian joint operation pengembangan kawasan properti di Paramount Petals

TANGSEL
Wings Air Layani Penerbangan Perdana di Bandara Pondok Cabe Tangsel

Wings Air Layani Penerbangan Perdana di Bandara Pondok Cabe Tangsel

Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:02

TANGERANGNEWS.com-Maskapai Wings Air memberikan layanan penerbangan perdana berjadwal di Bandara Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai Jumat 5 Agustus 2022.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill