Connect With Us

Gelar Santunan, Sapma PP Tangsel Tanamkan Pancasila ke Santri

Rachman Deniansyah | Sabtu, 25 Mei 2019 | 20:32

| Dibaca : 1218

Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan kepada para santri di Yayasan Roudhotul Ikhwan, Jalan Mujahidin, Perigi, Pondok Aren, Sabtu (25/5/2019). (TangerangNews.com/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tangerang Selatan menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada para santri. Hal tersebut dilakukan saat menggelar buka bersama dan santunan kepada para santri di Yayasan Roudhotul Ikhwan, Jalan Mujahidin, Perigi, Pondok Aren, Sabtu (25/5/2019).

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Sapma PP, David Bastian menjelaskan, bahwa penanaman nilai kepancasilaan ini dirasa perlu, terlebih terhadap anak santri yang notabennya masih berusia dini.

"Penanaman nilai-nilai Pancasila perlu sekali sejak dini. Dengan itu mereka (anak santri) akan menjadi penerus yang dapat menjaga keutuhan NKRI," jelas David kepada TangerangNews di lokasi. 

David mengatakan, sebagai garda terdepan, tentu Sapma PP akan terus menularkan semangat Pancasila, dengan fokus kepada para pelajar, mahasiswa, dan kaum muda lainnya atau millennials. 

"Kami akan terus melakukan kegiatan semacam ini. Ke depannya kami menargetkan hal serupa di semua kecamatan se-Tangsel," tuturnya. 

David juga berharap agar upaya yang telah dilakukannya itu dapat berdampak positif, terutama untuk keutuhan NKRI. 

"Harapannya tentu tak lain dan tak bukan untuk menjaga keutuhan NKRI, serta semangat juang Pancasila, dan tentu Kebhinekaan kita," harapnya. 

Ditambahkan Ramadhan Ali selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut, sisi pendidikan menjadi perhatian pihaknya.

"Kita juga menekankan sisi keilmuwan, sebab kita juga berupaya untuk mewujudkan visi negara Indonesia, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa," tukasnya.(RMI/HRU)

OPINI
Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) telah membuat dimensi ruang dan waktu tanpa batas serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, tapi tidak sedikit pula

MANCANEGARA
206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 206 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipenjara terancam hukuman mati atas kejahatan yang dibuat di negara tersebut

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

KAB. TANGERANG
Target Belum Tercapai, Kabupaten Tangerang Percepat Vaksinasi di RT/RW 

Target Belum Tercapai, Kabupaten Tangerang Percepat Vaksinasi di RT/RW 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:38

TANGERANGNEWS.com - Setelah keluar dari wilayah aglomerasi karena belum tercapainya target vaksin Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, akan meningkatkan akselerasi sasaran vaksinasi Covid-19

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin