Connect With Us

Try Out SNM PTN Dibanjiri Pendaftar

| Sabtu, 5 Juni 2010 | 23:05

Airin Rachmi Diany dalam acara pengumpulan buku di BSD. (tangerangnews / adv)

 
 
TANGERANGNEWS- Stand pendaftaran Try Out Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNM PTN) yang deselenggarakan Perhimpunan Menata Tangssel dibanjiri pendaftar yang teridiri dari siswa SMA se Kota Tangsel.
 
Ketua pelaksana Khatibul Umam menuturkan, sejak dibuka pada Senin (24/5) lalu, para siswa yang mau melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) langsung mendatangi stand pendaftaran di Ruku Bidex BSD Serpong dan stand-stand yang tersebar di kelurahan-kelurahan se Tangsel.
 
Bahkan, menurut Khatib, pendaftaran melalui media online di www.info-airin.com juga membludak. “Kami baru membuka pendaftaran sejak seminggu lalu, alhamdulilllah, langsung mendapat sambutan baik dari para siswa SMA dan yang sederajat. Sambutan baik ini akan kami respon dengan memberikan pelayanan maksimal dalam pelaksanaan Try Out nanti,” katanya.
 
Sementara itu, Ketua Perhimpunan Menata Tangsel H. Veri Muhlis Arifuzzaman mengatakan, banyaknya pendaftar Try Out ini merupakan potensi kemajuan pendidikan Kota Tangsel. Sebab, menurut Veri, banyaknya pendaftar itu adalah bentuk semangat generasi muda untuk berkembang dengan terus menambah skill dan ilmu pengetahuannya di Perguruan Tinggi ujar very Sabtu (5/6).
 
Potensi inilah, imbuhnya, yang dilihat dan ingin dikembangkan oleh Hj. Airin Rachmi Diany selaku pegiat pendidikan. “Kepedulian Airin terhadap dunia pendidikan tidak diragukan lagi, beliau jeli melihat potensi dan tahu cara merawat serta mengembangkannya. Acara Try Out ini adalah salah satu bentuk kepeduliannya,” tutur Veri. 
 
Melalui acara Try Out ini, kata Veri, Airin ingin membuktikan bahwa ia ingin semua pelajar yang sudah lulus SMA dan yang sederajat bisa melanjutkan studinya di Perguruan Tinggi. Sebab, menurut Veri, Airin yakin bahwa tingkat pendidikan menentukan tingkat taraf hiudup masyarakat.
 
“Bu Airin selalu bilang pada kami bahwa dengan pendidikan, masyarakat bisa mengembangkan potensi, keahlian, dan pengetahuan untuk memajukan taraf hidupnya. Ketika taraf hidup semakin meningkat maka dengan sendirinya ekonomi masyarakat semakin maju”.imbuhnya
 
Selain memberikan pelatihan dan pengetahuan tentang soal-soal SNM PTN, acara Try Out ini juga akan diisi oleh Achivment Motivation untuk memberikan motivasi belajar siswa dan trik-trik mengerjakan soal serta beasiswa bagi yang medapatkan nilai tinggi yang akan diberikan langsung oleh pegiat pendidikan Hj. Airin Rachmi Diany.
 
Acara yang diselenggarakan atas kerjasama dengan penyelengara pendidikan Primagama dan Barisan Laskar Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Balapentas) ini akan dilaksanakan di dua tempat yaitu, wisma Syahida Inn UIN Syarif Hidayatullah dan Gedung Puspitek Serpong pada hari Selasa (8/6). (deddy)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill