Connect With Us

Penumpang Sepi, PO Bus di Terminal Pondok Cabe Mengeluh

Rachman Deniansyah | Senin, 27 Mei 2019 | 21:04

Suasana di Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel, Senin (27/5/2019). (TangerangNews.com/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah PO Bus di Terminal Pondok Cabe, Tangsel mengeluh lantaran jumlah pemudik pada tahun ini terbilang sepi. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Mumu, 32, petugas PO Bus Sudiro Tungga Jaya, di Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel, Senin (27/5/2019).

Mumu mengatakan, saat ini untuk mengisi satu unit bus yang berkapasitas 32 orang saja pihaknya harus berhenti di agen-agen yang tersebar diberbagai lokasi.

Suasana di Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel, Senin (27/5/2019).

"Sekarang untuk satu bus full aja harus banyak berhentinya (ke agen-agen)," jelas Mumu kepada TangerangNews

Sedangkan, kata dia, jika dibandingkan menjelang Idul Fitri sebelumnya, tanpa ke agen pun pihaknya mudah mendapatkan penumpang.

Pantauan Tangerangnews  Senin (27/5/2019), tak terlihat adanya lonjakan penumpang yang signifikan di tersebut. Bahkan cenderung sepi. 

Mumu menuturkan, kondisi seperti ini terjadi sejak tahun terakhir.

"Memang ini gak ada lonjakan penumpang, paling enggak udah terjadi dua tahun seperti ini. Kalau tahun lalu karena adanya mudik gratis dari partai politik. Namun untuk saat ini, mungkin pertama karena beberapa pemudik, hari cutinya gak pasti," tuturnya. 

Namun meski demikian, Mumu tetap berharap ada lonjakan penumpang yang besar pada tahun ini. "Insyaallah puncaknya Mei tanggal 29," imbuhnya.

Sedangkan untuk harga tiket, Mumu mengaku bahwa kenaikan sudah menjadi hal yang lumrah saat menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti saat ini.  

"Harganya untuk Jawa Tengah kisaran hampir Rp400 ribu untuk kelas eksekutif, sedangkan normalnya Rp180 ribu. Kalau Jawa Timur sekitar Rp500 ribuan, kalau  normal Rp200 ribu sampai Madiun," tukasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill