Connect With Us

Bantu Masyarakat, GP Ansor Banten Luncurkan LBH

Rachman Deniansyah | Rabu, 29 Mei 2019 | 11:24

Kegiatan peluncuran Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor di Apartemen Broocklyn, Jalan Sutera Olivia III, Pakualam, Serpong Utara, Tangsel, Selasa (28/5/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Guna membantu masyarakat di bidang hukum, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Provinsi Banten melaunching Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor di Apartemen Broocklyn, Jalan Sutera Olivia III, Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangsel, Selasa (28/5/2019).

LBH GP Ansor akan menjadi Badan Semi Otonom GP Ansor Banten yang nantinya akan fokus untuk membantu masyarakat khususnya di bidang hukum. 

"Berawal dari soft launching ini, diharapkan LBH GP Ansor nantinya dapat dipublis ke masyarakat luas yang memang membutuhkan bantuan soal hukum," jelas Wakil Ketua LBH GP Ansor, Suhendar. 

Suhendar mengatakan, kehadiran LBH ini diharapkan dapat menjadi kontribusi nyata kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dan mencari keadilan.

"Karena sejauh ini keprihatinan kita banyak masyarakat yang tak mengerti hukum, kemudian tak tau harus bagaimana mendapatkan bantuan hukum, untuk itu sering kali mereka tersisihkan dan kemudian menjadi korban ketidakadilan serta hak atas bantuan hukumnya tak terpenuhi. Sehingga dengan adanya LBH GP Ansor Banten ini, masyarakat bisa mengadu dan mendapat bantuan," tuturnya. 

Kepada TangerangNews, Suhendar menjelaskan, saat ini LBH GP Ansor masih dalam proses persiapan. Terlebih persiapan matang karena mencakup wilayah yang cukup luas se-Provinsi Banten, serta mendesain jenis pola penanganan perkara. 

"Untuk jenis perkara masih menjadi pembahasan, misalnya tentu kita akan fokus pada persoalan publik, dan persoalan masyarakat. Kemudian kita tak akan menutup bagi persoalan yang sifatnya komersil untuk yang mampu dan tentu yang menjadi fokus utama yakni bagi masyarakat yang tak mampu kita akan berikan secara cuma-cuma," bebernya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill