Connect With Us

Tangsel Raih Nilai UN Tertinggi Tingkat SMP se-Banten

Rachman Deniansyah | Kamis, 30 Mei 2019 | 21:15

| Dibaca : 28147

Para siswa mengikuti Ujian Nasional Berstandar Nasional (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tangsel. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengumuman hasil Ujian Nasional Berstandar Nasional (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah dilakukan. Berdasarkan informasi yang diterima TangerangNews, Kota Tangerang Selatan meraih peringkat pertama se-Banten. 

Pengumuman tersebut dirilis pada Rabu (29/5/2019) kemarin. Hasilnya, Tangsel meraih nilai rata-rata tertinggi yakni 245,20. Disusul Kota Cilegon dan Kota Tangerang, masing-masing meraih nilai 226,01 dan 225,55.

Adapun SMP di Tangsel yang meraih nilai rata-rata tertinggi adalah SMP Santa Ursula BSD dengan raihan 258.25. Sedangkan untuk SMP Negeri, diraih oleh SMPN 8 Tangsel. 

"Alhamdulillah, UNBK  jenjang SMP tahun 2019, Tangsel (meraih) ranking satu atas rata-rata perolehan NEM sekolah se-Provinsi Banten," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (30/5/2019).

Taryono berharap, prestasi tersebut menjadi motivasi bagi seluruh elemen pendidikan di Kota Tangsel, khususnya untuk membangun generasi cerdas dan berkarakter. 

"Namun dari semua yang diperoleh, kami tetap komitmen pada semboyan 'prestasi penting, tapi yang lebih penting adalah pembangunan karakter, terutama kejujuran'," tambahnya.

Taryono menambahkan, prestasi tersebut diraih bukan tanpa usaha melainkan kerja keras yang selama ini ditempuh. 

"(Yakni) bedah standar kelulusan, pengayaan, try out, serta simulasi UNBK," bebernya. 

Ia juga mengapresiasi peran semua pihak, terutama para pelaku pendidikan di kota yang salah satu mottonya adalah 'Cerdas'.

"Apresiasi kepada kepala sekolah, guru, proktor,  teknisi,  dan tentu para siswa.  Hebat semua. khususnya sekolah yang telah menunjukan prestasi terbaiknya," tukasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

KAB. TANGERANG
Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Jumat, 30 Juli 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com–Seorang bocah yang tenggelam di danau eks galian pasir, Cikupa, Kabupaten Tangerang bernama Dika, 13, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia

KOTA TANGERANG
Mafia Tanah di Tangerang Tak Tersentuh, Langkah Tegas Presiden Jokowi Dinanti

Mafia Tanah di Tangerang Tak Tersentuh, Langkah Tegas Presiden Jokowi Dinanti

Sabtu, 31 Juli 2021 | 13:34

TANGERANGNEWS.com-Langkah tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat dinantikan dalam melaksanakan reformasi agraria

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab