Connect With Us

Katar Cilenggang Rajut Silaturahmi Pasca Pemilu di Hari Lahirnya Pancasila

Rachman Deniansyah | Sabtu, 1 Juni 2019 | 21:33

Kegiatan Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan buka bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim di Bukit Pelayangan Resto, Serpong, Tangsel, Sabtu (1/6/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan menggelar buka bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim di Bukit Pelayangan Resto, Jalan Cilenggang I, Cilenggang, Serpong, Tangsel, Sabtu (1/6/2019).

Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni ini.

Berbagai elemen turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya perwakilan Kapolsek Serpong, Danramil, tokoh masyarakat dari tingkat Rukun Tetangga (RT) sampai tingkat Kecamatan, serta perwakilan dari organisasi Karang Taruna se-Kecamatan Serpong.

Kegiatan Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan buka bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim di Bukit Pelayangan Resto, Serpong, Tangsel, Sabtu (1/6/2019).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Cilenggang, Iman Sopian, mengatakan bahwa kegiatan yang telah berjalan untuk ketiga kalinya ini bertujuan sebagai merajut kembali silaturahmi pasca Pemilu. 

"Kita rajut (silaturahmi) pasca Pemilu. Yang tadinya kotak-kotak, sekarang kita kumpulkan lagi di hari lahir Pancasila," ucap pria yang akrab disapa Bolot di lokasi kegiatan.

Menurutnya, ideologi Pancasila yang merupakan warisan dari para pendiri bangsa ini sudah sangat tepat. Sehingga menjadi kewajiban generasi hari ini dan selanjutnya untuk menjaga serta mengamalkan lima sila dalam Pancasila.

"Karenanya, ideologi Pancasila tidak bisa dirubah sebab sudah menjadi warisan. Dicetuskan oleh para pejuang kemerdekaan," tegasnya. 

Iman berharap, kegiatan ini menjadi momentum pemersatu seluruh elemen, khususnya pasca Pemilu 2019. 

"Pemilu sudah berlalu, percayakan apapun hasilnya, kita terima. Jangan sampai kita terpecah belah," harapnya.

Pantauan TangerangNews, dalam kegiatan ini, 80 anak yatim piatu mendapatkan santunan  dari organisasi kepemudaan tersebut.(RMI/HRU)

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill