Connect With Us

Pemkot Tangsel Wacanakan Ketua RT & RW Masuk Program BPJS Ketenagakerjaan

Rachman Deniansyah | Kamis, 11 Juli 2019 | 21:07

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (kiri) dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel Ghozali Dahlan (kanan), saat diwawancarai awak media di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel, Jalan Raya Puspitek, Setu, Tangsel, Kamis (11/7/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota  Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mewacanakan pada Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) diikutsertakan menjadi peserta program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel, Jalan Raya Puspitek, Setu, Tangsel, Kamis (11/7/2019).

"Ke depan kita sedang menyusun dan merevisi Peraturan Wali Kota (Perwal) supaya Ketua RT dan RW serta pengurusnya kita bisa masukkan ke BPJS Ketenagakerjaan," kata Benyamin. 

BACA JUGA:

Benyamin menilai, kinerja para RT dan RW sangat membantu Pemkot Tangsel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Karena kerjanya yang melayani masyarakat selama 24 jam," tambahnya.

"Marbut (pengurus Masjid) sudah, guru ngaji sudah secara bergantian. Ke depannya kita akan terus sisir kembali siapa saja yang membantu tugas pemerintah, akan kita cover dalam BPJS (Ketenagakerjaan)," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel Ghozali Dahlan menyebut, saat ini rencana tersebut sudah memasuki tahap pembicaraan dengan dinas terkait.

"Kita bicarakan terkait perubahan Perwal tersebut. Karena itu kan yang menjadi dasar penetapannya," tuturnya.

Ghozali menambahkan, saat ini sudah ada beberapa kota yang telah menjadikan RT dan RW ke dalam peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Beberapa Kota sudah menerapkan. Seperti di Ternate. Di sana sudah menerapkannya," tutupnya.(MRI/RGI)

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill