Connect With Us

Istri Sandiaga Uno Didorong Maju Pilkada Tangsel

Yudi Adiyatna | Rabu, 31 Juli 2019 | 12:13

Sandiaga Uno dan istri, Nur Asia Uno. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Nur Asia Uno, istri Sandiaga Uno tiba-tiba muncul ikut meramaikan bursa pencalonan Calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Tangsel dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Mpo' Nur, panggilan akrab Nur Asia Uno ini didorong sejumlah kader partai Gerindra dan Relawan Pilpres 02 di Tangsel, untuk menjajal peruntungan menjadi orang nomor satu di kota yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta ini.

"Nama Mpo' Nur istri bang Sandi, muncul dari aspirasi relawan dan kader, dan sempat ditanyakan oleh Pak Dasco (Waketum Gerindra) ke Bang Sandi. Belum ada jawaban pasti, beliau mau atau tidak diusung di Tangsel, jawaban bang Sandi masih sebatas senyum-senyum," terang Sekretaris DPC Partai Gerindra Tangsel Yudi Budi Wibowo saat dikonfirmasi, Rabu (31/7/2019).

Dari catatan Tangerangnews.com sendiri setidaknya sekitar lim kali Nur Asia Uno mengunjungi Tangsel selama masa Pemilihan Presiden (Pilpres), baik dalam rangka mendampingi suaminya  berkampanye saat menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo, maupun untuk kegiatan sosial lainnya.

BACA JUGA:

Nur Asia bahkan pernah melayat ke rumah salah seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang wafat di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu usai perhelatan Pilpres 17 April yang lalu.

"Waduh enggK ngitung (berapa kali turun di Tangsel), banyak lewat jalur relawan turunnya," kata Yudi.

Partai Gerindra di Tangsel sendiri meraih peringkat ke tiga dengan total 8 kursi anggota DPRD Tangsel dalam Pileg 2019. Dengan raihan kursi tersebut setidaknya Partai Gerindra harus mencari mitra koalisi lain untuk memenuhi persyaratan minimum 10 kursi anggota DPRD, agar bisa mengusung calon wali kota dan wakil kali kota ke KPU nantinya.

"Proses penilaian kader bakal calon Wali kota masih terus berjalan juga, karena kemarin banyak relawan yang menginginkan Mpo' Nur, maka dari itu kita konfirmasi kesediaannya dulu lewat Pak Dasco dan Bang Sandi," jelas Yudi.

Nur Asia Uno diketahui lahir 28 November 1970 (48 tahun). Dia menikah dengan Sandiaga Uno pada 28 Juli 1996 dan telah dikaruniai tiga orang anak.(RAZ/RGI)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill