Connect With Us

Listrik Padam, 240 Perjalanan Commuter Line Jabodetabek Dibatalkan

Rachman Deniansyah | Minggu, 4 Agustus 2019 | 05:11

Suasana di Stasiun Jurangmangu beroperasi dengan normal, Minggu (10/3/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Jakarta, Bogor,  Depok,  Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) juga mengakibatkan pembatalan perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) di Jabodetabek. 

Setidaknya terdapat 240 perjalanan commuter line yang dibatalkan sejak pukul 12.00-17.00 WIB. 

"PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi di seluruh lintas pada hari ini," jelas Direktur Utama PT kereta Commuter Indonesia Wiwik Widayanti, melalui pernyataan tertulisnya, Minggu (4/8/2019).

Saat listrik padam, PT KCI mencatat ada 7 kereta yang berada di jalur rel antara stasiun, sementara 16 kereta dapat berhenti di stasiun sehingga memudahkan proses evakuasi pengguna. 

Wiwik mengatakan, pihaknya berhasil  mengevakuasi para pengguna yang berada di dalam KRL dalam waktu kurang dari enam puluh menit sejak padamnya listrik. 

Setelah dievakuasi, kata Wiwik, para pengguna langsung diarahkan ke stasiun terdekat.  “Para pengguna yang sebelumnya telah naik di kereta maupun masih berada di stasiun kemudian dapat dilayani untuk pembatalan tiket perjalanannya. Pembatalan tiket untuk perjalanan hari ini masih kami layani hingga tanggal 11 Agustus 2019," katanya. 

Wiwik menyarankan kepada para penumpang agar menggunakan moda transportasi alternatif yang tidak terdampak pemadaman listrik ini. “Saat ini seluruh loket dan vending machine di stasiun tidak melayani penjualan tiket hingga perjalanan KRL dapat beroperasi kembali,” pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Katarak Hilang dengan Cepat dan Tanpa Jahitan di RS IMC Bintaro

Katarak Hilang dengan Cepat dan Tanpa Jahitan di RS IMC Bintaro

Selasa, 23 April 2024 | 13:21

Katarak adalah kondisi mata yang terjadi ketika lensa mata menjadi keruh. Lensa mata yang sehat seharusnya jernih, tetapi pada penderita katarak, lensa ini berubah menjadi buram atau keruh, sehingga mengganggu penglihatan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill