Connect With Us

AMPI Banten Dorong Dito Ariotedjo Jadi Menteri Milenial Jokowi

Rachman Deniansyah | Jumat, 9 Agustus 2019 | 19:24

| Dibaca : 469

Para anggota Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Banten. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Banten mendorong Dito Ariotedjo masuk ke daftar calon menteri kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ismar Triguna, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPI Provinsi Banten menilai sosok Dito adalah sosok yang tepat sebagai perwakilan pemuda untuk masuk dalam susunan kabinet di Pemerintahan Jokowi mendatang.

BACA JUGA:

"Lagi-lagi penentuan itu adalah hak prerogatif (hak istimewa) Presiden (Jokowi). Sejujurnya kita butuh tokoh muda di kabinet, karena tokoh muda ini akan memperjuangkan pemuda," ucap Ismar di Telaga Seafood BSD, Jalan Raya Serpong, Lengkong Karya, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (9/8/2019).

Menurutnya, generasi muda butuh diperjuangkan. Hal itu yang membuat AMPI mendorong Dito masuk ke dalam susunan kabinet.

"Karena sekarang porsinya, jujur saja ya sangat relatif sedikit. Kebanyakan bersifat politis dan pragmatis. Nah, generasi muda banyak tertinggal. Padahal kan generasi muda itu adalah penerus bangsa. Itu yang paling penting," katanya. 

Ismar mengatakan, Dito juga memiliki kiprah yang baik. Menurutnya, Dito merupakan sosok pemuda yang peka bila ada isu kemanusiaan dan kebencanaan.

"Intinya kalau ada kejadian-kejadian, dia langsung turun ke bawah. Dia berani turun berjalan ke daerah-daerah," katanya.

"Kalau saya melihat kiprah beliau, dia cocok kalau di Menteri Kepemudaan atau Menteri Sosial," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Dito Ariotedjo, Ketua DPP AMPI menyerahkan sepenuhnya ke Presiden.

"Itu hak prerogatif Pak Jokowi. Hari ini saya tetap fokus dalam tugas dan kewajiban saya yaitu sebagai Ketua Umum AMPI dan pengurus di Golkar," pungkasnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

Rabu, 28 Juli 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap usaha karaoke milik penyanyi dangdut Inul Daratista karena harus ditutup selama dua tahun terakhir

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab