Connect With Us

Lolos Lelang Jabatan, Deden & Mursinah Pimpin Dinkop & Satpol PP Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 2 September 2019 | 18:49

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany melantik Deden Deny dan Mursinah yang menjabat sebagai Kepala Dinkop & UMKM, dan SatpolPP Tangsel di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Senin (2/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dua kursi kosong kepala dinas pada Dinas  Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinkop & UMKM), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya telah terisi.

Dua peserta lelang jabatan, Deden Deny dan Mursinah telah resmi dilantik. Keduanya masing-masing menjabat sebagai Kepala Dinkop & UMKM,  dan Satpol PP Tangsel di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Senin (2/9/2019).

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, dengan pelantikan ini, pejabat memiliki tugas baru di tempat baru. Sehingga harus menjaga komitmen membangun Kota Tangsel bersama-sama. 

Salah satu sikap yang harus dimiliki pemimpin, kata Airin, yaitu tidak mudah puas dengan keberhasilan yang diraih dari organisasinya.

”Sekarang, organisasi yang dipimpin lebih besar dibandingkan dengan organisasi sebelumnya. Jadi bapak ibu yang dilantik hari ini harus bisa menyesuaikan kemampuannya. Untuk bisa memimpin OPD (Organisasi Perangkat Daerah) masing-masing,” ujar Airin. 

Airin menekankan, pejabat yang sudah dilantik harus bisa mengenal secara menyeluruh seluk beluk organisasi yang dipimpinnya.

Airin juga mengingatkan, Kepala OPD memiliki tanggung jawab untuk menjaga komunikasi antara pemerintah dengan instansi, masyarakat dan pemimpin. Sehingga terjalin sebuah hubungan yang mampu mempercepat pembangunan daerah di Kota Tangsel.

”Hubungan dan komunikasi itu penting. Untuk diingat, salah satu kriteria pemimpin yang baik adalah, pemimpin yang mampu menjaga hubungan antara personal, organisasi dan seluruh OPD,” katanya. 

Sampai saat ini masih ada kursi kelapa dinas yang masih kosong, yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Kesehatan. Rencananya, pembukaan lelang jabatan untuk kepala dinas tersebut akan segera dibuka dalam waktu dekat.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill