Connect With Us

Maju Pilkada Tangsel, Aktivis ICW Janji Basmi Korupsi

Rachman Deniansyah | Minggu, 15 September 2019 | 17:47

| Dibaca : 641

Aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan saat mengambil formulir penjaringan bakal calon Wali Kota Tangsel, di kantor DPC PDIP di Jalan Boulevard Bintaro, Serpong Utara, Minggu (15/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan mengumbar janjinya untuk membasmi praktik korupsi di Tangsel.

Hal itu disampaikan saat ia mendaftarkan dirinya di penjaringan bakal calon Wali Kota Tangsel yang dibuka DPC PDIP Tangsel, di Jalan Boulevard Bintaro, Serpong Utara, Minggu (15/9/2019) 

"Saya di ICW melawan korupsi untuk mewujudkan kesejahteran masyarakat, sekarang dilanjutkan dengan berupaya menjadi Wali Kota," ucap Ade usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Tangsel. 

Ia menjelaskan, hal yang dilakukaan untuk melawan korupsi semasa dirinya di ICW hanya dengan membongkar, mengumpulkan dan melaporkan bukti korupsi di suatu daerah. 

"Ini tantangan saya, sekarang saya berupaya sebagai calon Wali Kota. Jadi dengan masuk ke sistem (pemerintahan) ini, bagaimana agar praktik korupsi tidak muncul di pemerintahan. Omong kosong kalau kita bicara kesejahteraan tapi tidak melawan korupsi," tegas Ade.

Ade menerangkan, kesejahteraan tak akan terwujud bila korupsi masih merajalela. 

"Sebanyak apapun modal yang dimiliki, tanpa ada prasyarat menekan korupsi tidak akan tercapai," paparnya.

Ia mengatakan, upaya melawan korupsi itu lah yang menjadikan ia mantap dalam mewujudkan iktikadnya sebagai pemimpin Tangsel ke depan.

"Saya harap bisa kontribusi di Tangsel. Apa yang tengah diimpikan PDI-Perjuangan sama yang juga kami ikhtiarkan untuk mendorong kesejateraan masyarakat Tangsel," pungkasnya.(RAZ/RGI)

TEKNO
Stereotip Gender Tak Lagi Jadi Kendala dalam Sains

Stereotip Gender Tak Lagi Jadi Kendala dalam Sains

Rabu, 31 Maret 2021 | 19:31

TANGERANGNEWS.com-Perjuangan kesetaraan gender dalam STEM (Sains

OPINI
Kesejahteraan Guru dan Kebijakan Pemimpin Daerah

Kesejahteraan Guru dan Kebijakan Pemimpin Daerah

Sabtu, 10 April 2021 | 11:13

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan

BANDARA
Hore! Press & Bcom Room di Angkasa Pura II Diresmikan

Hore! Press & Bcom Room di Angkasa Pura II Diresmikan

Jumat, 9 April 2021 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab