Connect With Us

Airin Instruksikan Pejabat Tangsel Sering Terjun ke Masyarakat

Rachman Deniansyah | Jumat, 20 September 2019 | 22:13

Sebanyak 172 pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimutasi dan dilantik di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Jumat (20/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 172 pejabat eselon III dan IV  Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimutasi dan dilantik di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Jumat (20/9/2019).

Selain melantik secara langsung, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany memberikan catatan kepada para pejabat yang dilantik di lingkup pengawas dan administrator tersebut. 

"Saya meminta agar bapak ibu dapat memahami posisinya dalam hirarki organisasi. Di satu sisi, di atas ibu dan bapak ada pejabat pratama. Bapak ibu adalah bawahan mereka, maka sudah menjadi kewajiban untuk membantu apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab atasan. Bapak ibu harus loyal pada atasan, dengan catatan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan," tegas Airin. 

Selain itu, ia juga meminta kepada para pegawainya untuk selalu menjaga profesionalisme. 

"Jadilah pelayan masyarakat yang baik, jadilah panutan yang dapat diteladani. Jadilah pegawai yang profesional. Kami menaruh harapan besar di pundak bapak ibu," tuturnya. 

Menurutnya, memimpin adalah perpaduan ilmu dan seni. Artinya, kata dia, menjadi pemimpin adalah bagaimana seseorang dapat memiliki pengetahuan, skill atau keterampilan, sikap dan prilaku sehingga bawahannya menjadi patuh dan mengikuti apa yang diperintahkan oleh pimpinanya. 

Untuk itu, Airin berpesan agar para pejabat untuk membudayakan turun langsung ke lapangan. 

"Bapak ibu harus lebih tahu kondisi masyarakat jangan sampai pihak lain yang mendapatkan informasi lebih awal," jelasnya. 

Adapun sebagian pejabat yang dilantik, diantaranya Oki Rudianto yang sebelumnya menjadi Kepala Bidang Perundang-undangan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjadi Sekretaris Satpol PP, Dwi Suryadi menjadi Camat Serpong, Dadan Kusnendar menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB), Haris Jaya Prawira menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. 

Selanjutnya, Hamdani menjabat sebagai Camat Setu, Agus Budi Darmawan menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Heru Agus Santoso menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Pariwisata. 

Kemudian, Carsono menjabat sebagai Kepala Bidang Permukiman pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Yulia Rahmawati menjabat sebagai Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Dimas Sakti Putra Adiguna menjabat sebagai Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP, serta Sapta Mulyana menjabat sebagai Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP.(MRI/RGI)

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill