Connect With Us

Selama Oktober, Tangsel Rayakan Bulan Pemuda

Rachman Deniansyah | Selasa, 1 Oktober 2019 | 19:02

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadikan bulan Oktober sebagai momentum bulan pemuda. Beragam kegiatan pun digelar dari 1 hingga 28 Oktober mendatang.

Program yang bergulir untuk kedua kalinya itu diharapkan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany tidak sebatas menjadi kegiatan seremonial, namun benar-benar menjadi program yang dapat meningkatkan kiprah para pemuda. 

"Harus ada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas, kapasitas, dan juga hal-hal yang diharapkan dan atau pun dibutuhkan oleh anak-anak muda kita. Sehingga menjadi generasi yang pantas," ucap Airin saat pembukaan kegiatan di Gedung BPPT, Kawasan Puspitek, Jalan Raya Puspiptek, Muncul, Setu, Tangsel, Selasa (1/10/2019).

Kegiatan ini juga diharapkan Airin menjadi proses pembelajaran bagi para generasi muda. Mereka diharapkan aktif dalam berbagai kegiatan positif yang dapat menjadi ruang berekspresi dan berkreasi.

"Berorganiasi, berinteraksi dan bagaimana memanfaatkan kegiatan selama satu bulan. Bantu pemerintah, karena kalian yang akan meneruskan," imbuhnya. 

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga E. Wiwi Martawijaya menjelaskan, Bulan Pemuda 2019 ini merupakan ikhtiar Kota Tangsel sebagai Kota Layak Pemuda Utama yang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga pada tahun 2017.

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Bulan Pemuda 2019 adalah utama untuk mewujudkan pemuda yang kreatif dan inovatif. Kedua, membangun kewirausahaan pemuda yang mandiri," katanya. 

Wiwi menambahkan, Bulan Pemuda juga sebagai wadah untuk meningkat peran kaum milenial agar mereka menjadi generasi yang siap melanjutkan estafet pembangunan bangsa.

"Nanti akan dilanjutkan dengan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang di dalamnya antara lain kegiatan keolahragaan, sains,  religi, lomba-lomba kebudayaan, dan ditutup pada saat tanggal 28 Oktober dengan upacara Sumpah Pemuda," pungkasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill