Connect With Us

Bayar Pajak & Retribusi Bisa Segera Lewat Tangsel Pay

Rachman Deniansyah | Minggu, 6 Oktober 2019 | 14:42

| Dibaca : 324

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menutup Puspiptek Innovation Festival 2019, di kawasan Puspiptek, Jalan Raya Puspiptek, Setu, Minggu (6/10/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai kota yang mengusung konsep smart city, Tangerang Selatan (Tangsel) selalu berupaya melakukan inovasi khususnya dalam hal pelayanan publik berbasis online.

"Terakhir yang sekarang sedang kita kembangkan itu adalah Tangsel Pay," ucap Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie usai menutup Puspiptek Innovation Festival 2019, di kawasan Puspiptek, Jalan Raya Puspiptek, Setu, Minggu (6/10/2019).

Benyamin menjelaskan, nantinya Tangsel Pay akan dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi. 

"Nanti kalau setelah itu (Tangsel Pay) jadi, aplikasi ini dapat digunakan untuk membayar pajak, retribusi, dan untuk berbagai macam jenis transaksi lainnya," terang pria yang akrab disapa Bang Ben.

Bang Ben menyebut, saat ini aplikasi yang dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tangsel itu sedang dalam proses pengujian dan perizinan.  

"Dan sekarang sedang dalam proses perizinan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI)," tuturnya. 

Ia menargetkan, Tangsel Pay dapat digunakan pada tahun ini. "Tahun ini harus bisa dilaksanain dan diluncurkan," pungkasnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Rumah Sakit di Kota Tangerang Kebanyakan Swasta, Megawati: Orientasi Bisnis

Rumah Sakit di Kota Tangerang Kebanyakan Swasta, Megawati: Orientasi Bisnis

Jumat, 15 Januari 2021 | 20:25

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kota Tangerang Theresia Megawati memberikan perhatian khusus terkait rumah sakit umum daerah (RSUD) di Kota Tangerang yang jumlahnya hanya satu

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

BANDARA
Pasca Insiden Sriwijaya Air, Menhub Inspeksi di Bandara Soekarno Hatta

Pasca Insiden Sriwijaya Air, Menhub Inspeksi di Bandara Soekarno Hatta

Minggu, 17 Januari 2021 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi guna memastikan keselamatan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, pasca kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182

NASIONAL
Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan dimulai pada hari

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews