Connect With Us

Polres Tangsel Bersiaga Halau Pelajar Aksi 14 Oktober 2019

Rachman Deniansyah | Minggu, 13 Oktober 2019 | 19:23

| Dibaca : 1999

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kalangan mahasiswa kembali berencana untuk melakukan aksi pada Senin (14/10/2019) besok.  Aksi kali ini, membawa tuntutan utama ke Presiden Joko Widodo terkait desakan penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (PERPPU).

Dalam rencana aksi itu, pelajar dimungkinkan kembali turun bergabung dengan peserta demonstran mahasiswa.

Sebelumnya, banyak pelajar yang berasal dari Tangerang Selatan (Tangsel) yang berangkat aksi. Bahkan, beberapa dari mereka ditahan Kepolisian.

Untuk mencegah hal serupa terjadi, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan telah mengintruksikan jajarannya untuk bersiaga terhadap gerakan pelajar.

"Kami akan menyebar anggota di titik keberangkatan seperti statsiun dan terminal untuk mencegah agar mereka tidak berangkat ke Gedung DPR RI," ucap Ferdy, Minggu (13/10/2019).

Hal tersebut dilakukan, karena menurutnya, keberangkatan pelajar itu hanya ikut-ikutan saja.

"Karena faktanya mereka berangkat ke DPR tidak paham apa tujuannya. Maka kami melarang dan mencegah agar mereka tidak usah berangkat ke Jakarta mengikuti aksi yang sebenarnya mereka tidak paham," terangnya.

Ferdy mengatakan, pihaknya juga telah menyampaikan kepada sekolah-sekolah agar memperketat dan selalu mengawasi para siswanya demi mencegah keberangkatan mereka ke Gedung DPR RI.

"Kami sudah bertemu dengan pihak sekolah, Dinas Pendidikan dan wali kota. Termasuk anggota kami sudah masuk ke sekolah-sekolah yang teridentifikasi adanya siswa yang berangkat beberapa waktu lalu untuk menghimbau dan memperketat siswanya," pungkasnya.(DBI/RGI)

TEKNO
Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12

TANGERANGNEWS.com-Dalam waktu dekat, media sosial Facebook berencana mengganti nama. Banyak alasan yang memicu penggantian nama Facebook ini

MANCANEGARA
206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 206 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipenjara terancam hukuman mati atas kejahatan yang dibuat di negara tersebut

NASIONAL
Waspada! Begini Cara Membedakan Pinjol Legal dan Ilegal

Waspada! Begini Cara Membedakan Pinjol Legal dan Ilegal

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:14

TANGERANGNEWS.com – Belakangan ini masyarakat diramaikan dengan terbongkarnya kasus-kasus pinjaman online (pinjol) ilegal di berbagai kota. Banyak masyarakat yang sangat dirugikan oleh perusahaan pinjol ilegal

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin