Connect With Us

Hari Santri, Airin Janjikan Dana Hibah Bagi Pesantren di Tangsel

Rachman Deniansyah | Selasa, 22 Oktober 2019 | 14:02

| Dibaca : 437

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Pesantren Al-Amanah Al-Bantani, Jalan Raya Puspiptek, Babakan, Setu, Tangsel, Selasa (22/10/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany berikan angin segar bagi pondok pesantren, saat memperingati Hari Santri Nasional di Pesantren Al-Amanah Al-Bantani, Jalan Raya Puspiptek, Babakan, Setu, Tangsel, Selasa (22/10/2019).

Dalam pidatonya, Airin berbicara terkait wacananya tentang dana hibah bagi pesantren. 

BACA JUGA:

"Ini yang kita dorong untuk bisa memenuhi secara regulasi aturan dan ketentuan hingga tahun depan kita bisa memberikan bantuan hibah, yang sedang kita susun bersama-sama dengan teman-teman DPRD," ucap Airin di hadapan ratusan santri dan kiai.

Airin berharap, berapapun besarannya, pihak pesantren bisa melihat dana hibah itu sebagai bentuk dukungan secara materil maupun moril.

"Lagi digodok, sejauh mana kekuatan anggaran yang bisa kita miliki," imbuhnya.

Airin menuturkan, jika wacananya itu telah rampung, dana hibah akan diberikan ke seluruh pesantren se-Tangsel. Namun besarnya anggaran kemungkinan akan bervariasi.

"Ada 70-an (pesantren) yang terdaftar. Kalau santrinya, tergantung, seperti Al-amanah dan Al-Bantani kan banyak. Sementara ada juga pondok pesantren yang ratusan orang saja, ada juga pondok pesantren tipenya yang ada pondok ada sekolah formal. Yang pasti modern ada, salafi ada," pungkasnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

MANCANEGARA
Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Kamis, 29 April 2021 | 10:30

Warga Negara Indonesia jangan iri ya, warga Amerika Serikat (AS) melalui Presiden-nya Joe Biden, telah mengumumkan orang yang telah disuntik vaksin COVID-19, dengan dosis penuh, dapat beraktivitas di luar ruangan tanpa mengenakan masker.

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

KAB. TANGERANG
Ratusan Warga di Sekitar Lippo Karawaci Tangerang Dapat Paket Ramadan

Ratusan Warga di Sekitar Lippo Karawaci Tangerang Dapat Paket Ramadan

Selasa, 11 Mei 2021 | 16:57

TANGERANGNEWS.com-Di tengah suasana Ramadan tahun ini, PT Lippo Karawaci Tbk melalui Town Management Division (TMD) Lippo Village, membagikan 300 paket Ramadan kepada warga kurang mampu

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab