Connect With Us

Tidak Punya Kursi Parlemen, PPP Tetap Ngotot Ikut Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Minggu, 10 November 2019 | 16:36

Logo Partai Persatuan Pembangunan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Meski menyandang partai non parlemen di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap ngotot mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel 2020. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Tangsel Eeng Sulaiman saat dihubungi, Minggu (10/11/2019).

Menurutnya, partainya tetap mempunyai kekuatan untuk berjuang di Pilkada Tangsel. Terlebih jika dilihat dari hasil Pemilu 2019.

BACA JUGA:

"Saya punya jaringan tiap-tiap kelurahan. Hasil suara pemilu kemarin aja PPP di atas 24.000 suara. Sayang dong kalau enggak dikelola," ucap Eeng kepada TangerangNews. 

Menurutnya, ketentuan yang diatur dalam UU No 10/2016 tentang Pilkada, yang menyebutkan bahwa partainya tak mampu mencalonkan di Pilkada Tangsel, bukan halangan.

"Kewajiban saya sebagai ketua partai menjalankan mesin politik supaya jangan vakum," tegasnya.

Eeng mengeklaim, meski tak mengkantongi kursi parlemen, partai yang dipimpinnya itu mempunyai mesin politik yang kuat di Kota Tangsel. 

"Jadi selalu siap tempur, kita mau diajak siap, enggak diajak juga siap.  Artinya mesin politik kita harus tetep jalan," imbuhnya. 

"Artinya kalau memang para kandidat calon ini enggak mau mengajak kita, untuk mensukseskan dirinya sebagai calon ya silahkan. Kita tinggal bergabung dengan calon yang independen," tegasnya. 

Saat ini, keseriusan PPP pun telah ditunjukkan, yaitu dengan penjaringan yang dibuka oleh partai berlambang Kakbah itu. Terbukti, meski PPP tak mengkantongi kursi parlemen, setidaknya terdapat 13 nama yang mendaftar pada penjaringan PPP. 

Mereka diantaranya Siti Nur Azizah, Rully, Beben Nurfadilah, Tb Sukendar, Bambang Sudiyono, Wendy Zulfikar, Yardin Zulkarnain, Tomy Patria, Dudung E Direja, Kemal Pasha, Benyamin Davnie, Arsid, dan Muhamad.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill