Connect With Us

Pilkada Tangsel, Bang Ben Janji Tingkatkan Kualitas SDM

Rachman Deniansyah | Rabu, 13 November 2019 | 20:42

Benyamin Davnie mengembalikan formulir pendaftaran bakal Calon Wali Kota Tangsel pada Penjaringan yang dibuka oleh Partai Gerindra di wilayah Serang, Rabu (13/11/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Benyamin Davnie menjadi salah satu sosok yang meramaikan bursa bakal calon (bacalon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada 2020 mendatang.

Pria yang selama dua periode menjabat Wakil Wali Kota Tangsel itu memiliki program unggulan untuk ditawarkan kepada para pemilih.

Sebagai bacalon petahana, Bang Ben, demikian ia biasa disapa, menyoroti soal kualitas sumber daya manusia (SDM).

Menurutnya, fokus pembangunan di Tangsel harus lebih diprioritaskan pada peningkatan kualitas SDM setelah pada 10 tahun sebelumnya digenjot lebih kepada sektor infrastruktur.

Tiga sektor pembangunan dikolaborasikan menjadi program unggulan, yakni bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. 

"Keseimbangannya kalau kemarin mungkin 60 persen untuk fisik konstruksi, karena masih belum punya infrastruktur yang memadai. Tapi  ke depan ini, tekanannya akan lebih banyak kepada kualitas, terutama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)," ucap Benyamin saat dihubungi, Rabu (13/11/2019).

Menurut Bang Ben, Tangsel dengan pertumbuhan penduduk yang cukup pesat selama 10 tahun terakhir memiliki tantang yang unik.

"Karena jumlah penduduknya akan terus bertambah. Saat ini dengan 1,6 juta penduduk. Tangsel memiliki tingkat pertumbuhan penduduk  3,4 persen, tentu bisa kita ukur jumlah pertambahan per tahun. Itu alasannya program itu saya tawarkan," terangnya.

Dengan kondisi tersebut, ia pun mengusung tiga program unggulan itu saat mendaftarkan diri ke partai politik yang diharapkannya akan menjadi perahu politiknya pada Pilkada Tangsel ini.

Salah satu harapan perahu politik Bang Ben itu Partai Gerindra. Ia menyerahkan berkas dokumen penjaringan bacalon Wali Kota Tangsel kepada partai berlambang burung garuda itu, Rabu (13/11/2019) di Serang, Banten.

"Tentu saya berharap dapat diusung oleh Gerindra.  Karena yang pertama, Gerindra mempunyai jumlah 8 kursi parlemen. Serta suaranya pada pilpres dan pileg lalu, tentu merupakan suara yang harus saya raih," ungkapnya.  

Sekretaris Desk Pilkada DPC Gerindra Tangsel Carman Ansari membenarkan telah menerima berkas pendaftaran Bang Ben. 

"Sudah saya cek syarat-syaratnya. Alhamdulillah komplit. Tapi kita akan tunggu calon lain daftar sampai tanggal 15 November, terakhir. Nanti akan kita informasikan. Untuk selanjutnya ada fit and proper test," singkatnya.(MRI/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill