Connect With Us

Hari Guru Nasional, Isak Tangis Siswa Pecah di SDN Pondok Kacang Barat 03

Rachman Deniansyah | Senin, 25 November 2019 | 13:56

| Dibaca : 482

Suasana para murid sungkeman kepada gurunya dalam Kegiatan peringatan Hari Guru Nasional di Sekolah Dasar Negeri Pondok Kacang Barat 03, Kota Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Isak tangis ratusan siswa pecah saat momen Hari Guru Nasional di SDN Pondok Kacang Barat 03, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Air mata mereka tak terbendung saat melakukan sungkeman di halaman sekolah, yang terletak di Jalan AMD, Pondok Aren, Senin (25/11/2019). 

Satu persatu siswa siswi bergantian meminta maaf kepada para guru yang telah mendidiknya di sekolah tersebut. 

Suasana para murid sungkeman kepada gurunya dalam Kegiatan peringatan Hari Guru Nasional di Sekolah Dasar Negeri Pondok Kacang Barat 03, Kota Tangerang Selatan.

Kepala Sekolah SDN Pondok Kacang Barat 03 Narsum mengatakan, prosesi sungkeman ini merupakan tradisi tahunan yang rutin diadakan setiap Hari Guru Nasional. 

"Tradisi sungkeman adalah bentuk syukur dari anak dan gurunya yang sudah mendidik dari nol sampai kelas 6, kemudian lulus," ucap Narsum.

Narsum mengatakan, selain kepada guru, para siswa juga diminta untuk meminta maaf kepada orangtuanya masing-masing.

"Orangtua di rumah juga pendidik, ketika orangtua memberika pelajaran, membantu pelajaran, dan mendidik supaya karakternya baik maka orangtua berperan juga sebagai guru," terangnya. 

Baca Juga :

Suasana haru itu terus menyelimuti sekolah, selama antrean siswa mengular. 

Bahkan, tak hanya dirasakan para siswa, para guru serta orangtua siswa yang ikut mendampingi pun ikut terharu.

Seperti Fatima, seorang wali murid yang mendampingi buah hatinya. "Saya terharu melihatnya anak-anak SD termasuk anak saya ikut prosesi seperti ini di Hari Guru. Terima kasih juga untuk guru-guru yang sudah mau membagi ilmunya," singkatnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

BISNIS
Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pengeluaran sedang membengkak ketika pandemi? Menggunakan kartu kredit bunga rendah mungkin bisa membantu Anda untuk menekan pengeluaran rumah tangga

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab