Connect With Us

Malam ini, Jalan di Sekitar SMS Ditutup, Ini Pengalihan Arusnya

Rachman Deniansyah | Selasa, 31 Desember 2019 | 16:45

| Dibaca : 1807

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Ruas jalan di sekitar Sumarecon Mall Serpong (SMS) Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang malam ini akan ditutup . Hal itu berkenaan dengan adanya kegiatan Car Free Night (malam tanpa kendaraan) saat malam pergantian tahun ini,  Selasa (31/12/2019).

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Bayu Marfiando menjelaskan, penutupan ruas jalan di sekitaran SMS akan ditutup mulai pukul 21.00 WIB sampai dengan Rabu (1/1/2020) pukul 03.00 WIB.  

"Jadi ada penutupan jalan di kawasan Sumarecon.  Tujuannya agar tidak ada kepadatan yang luar biasa seperti tahun-tahun lalu," ujarnya di Polres Tangerang Selatan, Senin (30/12/2019).

Bayu mengatakan, untuk penutupan akan dilakukan dari depan Honda Sumarecon, Pertigaan Pom Bensin Pertamina Sumarecon, Pertigaan Sekolah Terpadu Pahoa, serta Bunderan di depan Ace Hardware, yang berpusat di Bunderan Sumarecon.

Nantinya, kata Bayu, masyarakat dan pengendara yang hendak ke lokasi SMS dapat melalui jalur lain.

Untuk dari arah Kota Tangerang dapat melalui Jalan Pondok Hijau Golf, Atria dan Ara Hotel, Karawaci, Sumarecon Digital Centre (SDC), Scientia Square Park (SQP), Scientia Garden, hingga Jalan Raya Legok.

"Tapi ada jalan yang dialihkan kesebelah kiri menuju Pondok Hijau Golf, Gading Raya Golf, Rumah Sakit Carolus, Christ Catedhral, The Spring dan BSD," imbuhnya. 

Sedangkan, untuk pengendara dari arah Christ Catedhral menuju SMS, akan dialihkan ke bunderan Sekolah Terpadu Pahoa menuju kanan arah M Town, yang dikhususkan penghuni Kawasan Pondok Hijau Golf. 

Jika dari arah Sekolah Terpadu Pahoa ke Sumarecon akan dialihkan ke kiri menuju RS St. Carolus, Christ Catedhral, Jalan Raya Serpong, The Spring, SDC, SQP, Pagedangan dan BSD.

"Lanjut, dari arah UMN menuju Sumarecon akan dialihkan untuk putar balik di pertigaan Honda Sumarecon ke Pondok Hijau Golf, SDC, SQP, The Springs, RS Bethsaida, dan BSD," tuturnya.

Bayu mengatakan, nantinya sebelum jalan ditutup, pihaknya akan memberikan pemberitahuan yang ditempatkan di empat titik. 

Dari empat titik tersebut, dua spanduk pemberitahuan ada di Bunderan Sumarecon, di Bunderan Pahoa, dan Masjid Asmaul Husna.

"Selain itu juga ada 6 titik pos. Masing-masingnya akan di jaga oleh 4 personel. Yaitu depan Ace Hardware, Alexandrite, PHG, Honda Sumarecon, Mitra 10, Pom Atria," imbuhnya. 

Sedangkan, lanjut Bayu, pihaknya telah menyediakan enam lokasi parkir bagi para pengunjung yang hendak merayakan malam pergantian tahun. 

"Untuk kantong parkir ada SMS, M Town, Wismabhakti, Ruko Golden 8, Ruko Diamond, dan Pasar Modern," pungkasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

PROPERTI
SOUTH78, Showroom Furniture Jadi Sentra Kreatif Desain Arsitektur di Tangerang

SOUTH78, Showroom Furniture Jadi Sentra Kreatif Desain Arsitektur di Tangerang

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-SOUTH78 sebuah showroom furniture di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, hadir merangkul berbagai lapisan dari disiplin kreatif, seperti arsitektur, desain interior, graphic design

KAB. TANGERANG
Ustaz Abdul Somad: Program Sanitren di Kabupaten Tangerang Bisa Ditiru Daerah Lain

Ustaz Abdul Somad: Program Sanitren di Kabupaten Tangerang Bisa Ditiru Daerah Lain

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:08

TANGERANGNEWS.com - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku sangat mengapresiasi kinerja Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan jajarannya yang telah membantu sanitasi pondok pesantren di Kabupaten Tangerang

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin