Connect With Us

Situ Sasak Meluap, Jalan Ciputat-Pamulang Ditutup

Rachman Deniansyah | Rabu, 1 Januari 2020 | 21:03

| Dibaca : 2802

Banjir di Jalan Pajajaran Pajajaran, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Volume air yang terus bertambah akibat guyuran hujan membuat Situ Sasak yang terletak di Jalan Pajajaran Pajajaran, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, meluap.  Akibatnya, akses jalan yang menghubungkan Ciputat dan Pamulang pun ditutup. 

"Meluapnya sekitar jam 08.00 WIB, karena hujan yang deras. Jadi air meluap ke jalanan begini, lalu ditutup karena takut ada yang keseret arus yang meluap," kata Satria Saputra, pengawas situ Balai Besar wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), Rabu (1/1/2020).

Menurutnya, air meluap itu diakibatkan oleh tingginya debit air. Kemudian, semakin parah akibat adanya tanaman eceng gondok yang membuat permukaan tanggul terkikis, sehingga air dengan mudah keluar. 

"Jalan ditutup sampai Situ Sasak benar- benar berkurang serta surut debit airnya dan kendaraan bisa melaluinya. Kalau sekarang banyak mobil yamg putar arah, kalau motor dialihkan lewat Jalan Saidin," katanya.

Saat ini, bibir Situ Sasak dipenuhi warga sekitar. Selain hanya sekedar ingin melihat derasnya air, terdapat pula warga yang berniat menjaring ikan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tangsel Chaerudin mengatakan, saat ini pihaknya bersama Dinas Lingkungan Hidup telah melakukan beberapa tindakan. 

"Kerjasama dengan masyarakat untuk mengangkat eceng gondok yang ada untuk mempercepat aliran air. Serta ada juga yang meminta bantuan ke kami untuk menambah kantong-kantong berisi pasir," singkatnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Minggu, 20 Juni 2021 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Tamagotchi, salah satu game konsol hewan peliharaan digital yang sempat populer tahun 90-an kembali hadir. Bandai Namco, perusahaan induk Tamagotchi telah berhasil menjual lebih

KOTA TANGERANG
Diminta Dikosongkan, Persoalan Pasar Babakan Dibawa ke Pengadilan Tangerang 

Diminta Dikosongkan, Persoalan Pasar Babakan Dibawa ke Pengadilan Tangerang 

Selasa, 22 Juni 2021 | 21:20

TANGERANGNEWS.com-Pasar Babakan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang kini dalam permasalahan

BISNIS
Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Realme, brand smartphone favoritnya anak muda kembali menjadi trendsetter industri teknologi dengan produk-produk unggulan yang mengedepankan inovasi untuk hidup yang lebih cerdas

PROPERTI
Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Risland, pengembang Apartemen Sky House BSD+ telah menyelesaikan pembangunan fase satu telah yang terdiri dari dua tower yaitu Tower Jervois dan Tower Leonie

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab