Connect With Us

Terendam Banjir, Ratusan Meteran Listrik di Pesona Serpong Rusak

Rachman Deniansyah | Jumat, 3 Januari 2020 | 18:59

| Dibaca : 444

Petugas PLN UP3 Serpong saat memeriksa Jaringan Listrik di kediaman warga yang terdampak banjir. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Aliran listrik ke perumahan Pesona Serpong di Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, pascabanjir yang melanda tiga hari lalu masih padam.

Warga yang mulai kembali ke rumahnya masing-masing pun mengalami suasana gelap gulita saat malam hari.

Pemadaman tersebut dipicu kendala teknis, diantaranya ratusan meteran listrik di rumah warga rusak akibat terendam banjir.

Kepada TangerangNews, Bidang Transaksi Energi Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Serpong Dilla menjelaskan, hal itu terjadi karena adanya masalah saat gardu listrik coba dinyalakan saat banjir telah surut.

"Saat kemarin kami mencoba untuk menyalakan, itu ada masalah, korslet. Bahkan (gardu) sempat meledak," ujarnya dilokasi, Jumat (3/1/2020).

Tenyata, pemicu hal tersebut adalah rusaknya ratusan meteran listrik di rumah warga. PLN UP3 Serpong pun kemudian bergerak cepat. Pihaknya langsung mengganti seluruh meteran listrik bermasalah. 

Dituturkan Dilla, berdasarkan data yang ada, di perumahan Pesona Serpong, sebanyak 203 meteran listrik harus diganti.

"Kami terjunkan sekitar 40 personel dari PLN untuk penggantian ini," imbuhnya. 

Ia menargetkan, instalasi harus selesai dalam satu hari ini. Sebab menurutnya, listrik merupakan hal yang sangat diperlukan oleh warga terdampak banjir ini. 

"Target rampung hari ini. Petugas juga ngecek satu persatu, mana yang pascabayar mana yang prabayar, mana meteran lama, mana meteran baru. Itu kendalanya. Yang terpenting harus masuk ke data sistem, kalau enggak masuk ke sistem, warga enggak bisa beli token nantinya," terangnya.

Yeti warga setempat mengatakan, akibat padamnya listrik, ia mengalami beragam kesulitan, sebab listrik adalah kebutuhan pokok.

"Ya listrik kalau sudah nyala kan semuanya enak. Air bisa nyala. Untuk komunikasi, telepon genggam bisa kita pakai. Karena selama ini, itulah kendala kita," singkatnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Cegah Stunting Wali Kota Tangerang Beri Protein Kepada 100 Balita

Cegah Stunting Wali Kota Tangerang Beri Protein Kepada 100 Balita

Senin, 21 Juni 2021 | 20:28

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan pangan Beragam Bergizi dan Aman (B2SA) kepada tak kurang dari 100 Balita di Kota Tangerang

BANDARA
Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Senin, 14 Juni 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang disemprot disinfektan oleh PT Angkasa Pura II untuk mencegah penularan COVID-19, Senin 14 Juni 2021

BANTEN
Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Minggu, 6 Juni 2021 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Ternyata Muhammadiyah khususnya Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Banten sangat memanfaatkan teknologi bagi kegiatan dakwahnya

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab