Connect With Us

Buru Pelaku Vandalisme di UIN Ciputat, Polisi Periksa CCTV

Rachman Deniansyah | Selasa, 14 Januari 2020 | 21:11

Tampak ada coretan berbentuk lambang Bintang Daud di tembok Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Tim Vipers Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tangerang Selatan masih memburu pelaku vandalisme yang meneror Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin (13/1/2020).

Perburuan pelaku itu pun dilakukan dengan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, serta Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar lokasi. 

Setidaknya, terdapat tiga unit CCTV yang diperiksa, yakni satu CCTV milik kampus UIN dan dua CCTV yang terpasang di pertokoan sekitar lokasi. 

"Kami telah melalukan pengecekan tempat kejadian perkara atas dugaan tindak vandalisme. Kemudian kami juga telah memeriksa tiga CCTV, namun belum ada dugaan siapa pelakunya," ujar Anggota Tim Vipers Polres Tangsel Ipda Agam Tsaani Rachmat di lokasi, Jalan Kertamukti, Ciputat Timur, Tangsel, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga :

 

Lanjut Agam, diduga kuat aksi vandalisme itu dilakukan oleh lebih dari satu orang. 

"Dari beberapa saksi yang kami mintai keterangan, ada beberapa orang yang melakukan pelanggaran tindakan vandalisme, artinya dugaan kami ada lebih dari satu orang," pungkasnya. 

Diketahui, aksi vandalisme itu baru diketahui pada Senin (13/1/2020) kemarin. Terdapat beberapa coretan yang menggunakan cat semprot berwarna biru tepat di Kampus 2 UIN Jakarta, dan sekitarnya. 

Coretan dengan bahasa yang mengandung sarkasme itu bertuliskan "Islam Zionis", beberapa coretan lambang Bintang Daud dengan kata "UIN di tengah, "Fuck the System", serta "Polisi is the Real Teroris".(RMI/HRU)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill