Connect With Us

Buru Pelaku Vandalisme di UIN Ciputat, Polisi Periksa CCTV

Rachman Deniansyah | Selasa, 14 Januari 2020 | 21:11

Tampak ada coretan berbentuk lambang Bintang Daud di tembok Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Tim Vipers Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tangerang Selatan masih memburu pelaku vandalisme yang meneror Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin (13/1/2020).

Perburuan pelaku itu pun dilakukan dengan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, serta Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar lokasi. 

Setidaknya, terdapat tiga unit CCTV yang diperiksa, yakni satu CCTV milik kampus UIN dan dua CCTV yang terpasang di pertokoan sekitar lokasi. 

"Kami telah melalukan pengecekan tempat kejadian perkara atas dugaan tindak vandalisme. Kemudian kami juga telah memeriksa tiga CCTV, namun belum ada dugaan siapa pelakunya," ujar Anggota Tim Vipers Polres Tangsel Ipda Agam Tsaani Rachmat di lokasi, Jalan Kertamukti, Ciputat Timur, Tangsel, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga :

 

Lanjut Agam, diduga kuat aksi vandalisme itu dilakukan oleh lebih dari satu orang. 

"Dari beberapa saksi yang kami mintai keterangan, ada beberapa orang yang melakukan pelanggaran tindakan vandalisme, artinya dugaan kami ada lebih dari satu orang," pungkasnya. 

Diketahui, aksi vandalisme itu baru diketahui pada Senin (13/1/2020) kemarin. Terdapat beberapa coretan yang menggunakan cat semprot berwarna biru tepat di Kampus 2 UIN Jakarta, dan sekitarnya. 

Coretan dengan bahasa yang mengandung sarkasme itu bertuliskan "Islam Zionis", beberapa coretan lambang Bintang Daud dengan kata "UIN di tengah, "Fuck the System", serta "Polisi is the Real Teroris".(RMI/HRU)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill