Connect With Us

Dudung Wacanakan Ekonomi Kerakyatan Jadi Panglima Pembangunan Tangsel

Rachman Deniansyah | Jumat, 17 Januari 2020 | 20:33

Dudung E Direja (ketiga dari kanan) usai menyampaikan visi misinya kepada Desk Pilkada Tangsel Partai Gerindra. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Dudung E Diredja, salah satu bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan mewacanakan akan menjadikan ekonomi kerakyatan sebagai panglima pembangunan di kota penyangga Ibu Kota ini.

Visi misinya itu pun telah disampaikan ketika dirinya mengikuti salah satu tahapan penjaringan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kantor DPD Gerindra Banten, Kota Serang, Banten, Jumat (17/1/2020).

"Ya, Alhamdulillah tadi saya sudah menjabarkan gagasan ekonomi kerakyatan yang harus menjadi panglima pembangunan di Kota Tangerang Selatan," ujar Dudung E Diredja, saat dihubungi TangerangNews melalui telepon selulernya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel itu mengatakan, pembangunan infrastruktur Kota Tangsel sudah begitu pesat. Namun, harus sejalan dengan peningkatan ekonomi masyarakatnya.

"Maka di situ perlu yang namanya ekonomi kerakyatan. Dan itulah yang disebut ekonomi kerakyatan sebagai panglima pembangunan," terang Dudung.

Menurutnya, hal itu akan dapat terwujud dengan mudah, jika dibarengi dengan adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Maka, peningkatan SDM pun juga menjadi fokusnya.

"Sistem tata kelola pemerintahan di Tangsel sudah sangat baik, selanjutnya kita juga harus lebih fokus pada peningkatan SDM," pungkasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill