Connect With Us

Dudung Wacanakan Ekonomi Kerakyatan Jadi Panglima Pembangunan Tangsel

Rachman Deniansyah | Jumat, 17 Januari 2020 | 20:33

| Dibaca : 380

Dudung E Direja (ketiga dari kanan) usai menyampaikan visi misinya kepada Desk Pilkada Tangsel Partai Gerindra. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Dudung E Diredja, salah satu bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan mewacanakan akan menjadikan ekonomi kerakyatan sebagai panglima pembangunan di kota penyangga Ibu Kota ini.

Visi misinya itu pun telah disampaikan ketika dirinya mengikuti salah satu tahapan penjaringan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kantor DPD Gerindra Banten, Kota Serang, Banten, Jumat (17/1/2020).

"Ya, Alhamdulillah tadi saya sudah menjabarkan gagasan ekonomi kerakyatan yang harus menjadi panglima pembangunan di Kota Tangerang Selatan," ujar Dudung E Diredja, saat dihubungi TangerangNews melalui telepon selulernya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel itu mengatakan, pembangunan infrastruktur Kota Tangsel sudah begitu pesat. Namun, harus sejalan dengan peningkatan ekonomi masyarakatnya.

"Maka di situ perlu yang namanya ekonomi kerakyatan. Dan itulah yang disebut ekonomi kerakyatan sebagai panglima pembangunan," terang Dudung.

Menurutnya, hal itu akan dapat terwujud dengan mudah, jika dibarengi dengan adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Maka, peningkatan SDM pun juga menjadi fokusnya.

"Sistem tata kelola pemerintahan di Tangsel sudah sangat baik, selanjutnya kita juga harus lebih fokus pada peningkatan SDM," pungkasnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
PPKM Mikro di Tangerang Selatan Diklaim Berhasil 

PPKM Mikro di Tangerang Selatan Diklaim Berhasil 

Selasa, 13 April 2021 | 16:29

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengeklaim bahwa

HIBURAN
Sensasi Berolahraga Sepeda Sambil Nge-Mall di Bale Kota Tangerang

Sensasi Berolahraga Sepeda Sambil Nge-Mall di Bale Kota Tangerang

Jumat, 2 April 2021 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pandemi covid-19 mengharuskan kita rajin berolahraga

BISNIS
Ada Kafe Unik Bertema Korea di Perum Tangerang

Ada Kafe Unik Bertema Korea di Perum Tangerang

Selasa, 13 April 2021 | 10:36

TANGERANGNEWS.com-Oppa Fans Cafe yang berada di Jalan Prambanan Raya, Perumnas 2, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang menyuguhkan kafe bertema K-Pop

MANCANEGARA
Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rabu, 31 Maret 2021 | 11:32

TANGERANGNEWS.com-Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di perdagangan pasar spot, Rabu (31/1/2021) pagi. Rendahnya minat pelaku pasar terhadap aset-aset berisiko membuat mata uang Asia

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab