Connect With Us

Video 7 Kader Golkar Tangsel Dukung Muhamad Disebut Cuma Bercanda

Rachman Deniansyah | Kamis, 23 Januari 2020 | 13:34

| Dibaca : 620

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Muhamad saat duduk bersama dengan tujuh kader Golkar yang merupakan mantan Pengurus Kecamatan (PK) Golkar dari masing-masing Kecamatan di Tangsel. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Wakil Ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Tangerang Selatan Sukarya angkat bicara soal beredarnya video yang memperlihatkan tujuh mantan Pengurus Kecamatan (PK) partainya, mendukung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Muhamad dalam pencalonannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Sukarya membenarkan bahwa tujuh orang yang berada di video itu memang kadernya. Namun, dia justru menanggapi video itu dengan santai. Menurutnya, itu hanyalah sekedar candaan.

"Kader itu becandaan. Enggak ada masalah apa-apa kok. Golkar Solid," ucap Sukarya saat dikonfirmasi, Kamis (23/1/2020).

Ia menilai, video itu juga tak akan menjadi masalah bagi partainya. Pasalnya, saat membuat video dukungan resmi itu, ketujuh kadernya mengatasnamakan pribadi, bukan sebagai pengurus dan tak mengeakan atribut.

"Eggak ada, kan dia (Kader Golkar) merasa tokoh tapi bukan Golkar," tambahnya.

Baca Juga :

Dikatakan dia, partainya pun tak memberikan teguran. Menurutnya, sikap yang terekam dalam video berdurasi 79 detik itu, bukanlah sebuah bentuk pembangkangan dan tak menjadi masalah. 

Sukarya menambahkan, sampai saat ini Partai Golkar belum menentukan sosok Bakal Calon Wali Kota Tangsel yang akan diusung. Penentuan itu akan dilakukan sesuai dengan mekanisme partai.

"Belum nentuin siapa calon sampai sekarang. Nanti mekanismenya ketahuan. Kalau ada yang membangkan nanti ketahuan. Golkar Solid," tambahnya.

Namun, dalam survey partainya, ada satu nama yang mulai dipertimbangkan yakni Benyamim Davnie. "Januari ini kelihatannya baru masuk. Iya itu termasuk Pak Ben (Benyamin Davnie)," katanya.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang juga maju di Pilkada Tangsel, turut memberikan tanggapannya atas video tersebut. 

Benyamin yang diketahui sudah mengantongi restu Airin Rachmi Diany, beranggapan bahwa rekaman itu hanyalah dinamika politik yang terjadi di Partai Golkar.

"Politik itu dinamis. Bergerak terus, itu salah satu dinamika yang terjadi di Golkar dan sudah selesai pada hari itu juga. Kejadiannya itu hari minggu dan senin sudah clear," singkatnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Minggu, 5 Desember 2021 | 09:22

TANGERANGNEWS.com-Dwijaya Karya Group melalui PT Karya Cipta Papan meresmikan unit rumah contoh untuk proyek terbarunya di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

KOTA TANGERANG
Sopir Kebelet Kencing, Bus Transjakarta Kecelakaan di Kota Tangerang

Sopir Kebelet Kencing, Bus Transjakarta Kecelakaan di Kota Tangerang

Senin, 6 Desember 2021 | 22:29

TANGERANGNEWS.com-Bus Transjakarta mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pada Senin 6 Desember 2021. Insiden yang terjadi pukul 09.10 WIB ini disebabkan sang sopir bus yang diduga lalai

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin