Connect With Us

Virus Corona, Mahasiswa Indonesia di Wuhan Ingin Segera Dievakuasi

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 27 Januari 2020 | 22:39

Hasan Hidayat, 23 Tahun. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.COM-Wabah virus Corona menyebar begitu cepat membuat Kota Wuhan yang berada di bagian tengah negara Cina menjadi terisolasi. 

Akibatnya, atas intruksi pemerintah setempat, para penduduk hanya bisa berdiam diri di tempat tinggalnya, dan hanya bisa keluar jika hanya ada keperluan mendesak. Hal itu pun, yang dialami oleh sejumlah mahasiswa asal Indonesia yang menempuh pendidikan di Kota tersebut. 

Hasan Hidayat, 23, seorang mahasiswa di Wuhan yang berhasil pulang ke kediamannya di wilayah Ciputat, Tangsel, mengatakan, kondisi teman-teman mahasiswa yang masih terisolasi di Wuhan kini tak bisa melakukan banyak hal. 

"Ya, teman-teman yang masih di sana hanya bisa di dalam asrama. Semua terbatas. Tidak bisa kemana-mana. Itu yang membuat mereka semakin tertekan di sana (Wuhan)," ujar Hasan yang kini telah berada di Indonesia, saat dihubungi, Senin (27/1/2020).

Atas hal itu, kata dia, para mahasiswa yang kini terisolasi mendorong pemerintah agar segera dapat melakukan evakuasi secepat mungkin.

"Teman-teman yang saat ini masih terisolasi di Wuhan, mendorong KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) dan Kementerian Luar Negeri agar segera melakukan evakuasi terhadap seluruh mahasiswa asal Indonesia," ungkap Hasan yang menempuh gelar Master di Negeri Tirai Bambu itu. 

Ia menuturkan, sebenarnya persoalan upaya evakuasi itu sudah sempat dibicarakan. 

"Namun, hingga kini belum ada kepastian," katanya.

Ia berharap, agar pemerintah tanggap dan segera melakukan evakuasi tersebut.

"Kasihan teman-teman yang masih terjebak di sana," pungkasnya. (RMI/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill