Connect With Us

Musda IV, DPD KNPI Tangsel Akan Bahas Peran Pemuda Lewat Karya

Rachman Deniansyah | Jumat, 14 Februari 2020 | 12:38

Logo KNPI (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan berencana menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV.

Untuk mempersiapkan acara akbar tersebut, KNPI akan segera melakukan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Rabu (19/2/2020) mendatang.

Sebagai representasi kelompok pemuda, dalam Rapimda kali ini DPD KNPI Tangsel pun mengusung tema yang berkaitan dengan kepemudaan dan kecintaannya terhadap kota Tangsel, yakni "Konsolidasi Pemuda Menuju KNPI yang Sinergis dengan Berkarya Bagi Tangsel Tercinta".

Ketua DPD KNPI Tangsel Ahmad Syawqi mengatakan, tema yang diusung ini merupakan interpretasi dari peran pemuda sesungguhnya.

Bahwa, selain sebagai pemimpin di masa depan, pemuda juga harus mampu berkarya dan ikut berperan aktif dalam pembangunan kota. 

"Rapimda ini bertujuan untuk silaturahmi bagi para pemimpin-pemimpin muda yang telah berkiprah dan berjuang dalam semua sendi pembangunan bangsa, terkhusus di Tangerang Selatan," ucap Syawqi, Jumat (14/2/2020).

Atas hal tersebut, ia berharap agar para pemuda di Tangsel ini dapat bersama-sama menentukan arah kemajuan kota yang sudah berusia lebih dari satu dekade ini. 

"Harapannya agar tercipta ruang konsolidasi dan komunikasi bagi para pemimpin muda terbaik Tangsel, untuk menentukan arah dan perjuangan bersama," harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rapimda DPD KNPI Tangsel Syahrul memaparkan, Rapimda yang akan digelar pekan depan, juga bertujuan untuk membahas segala kebutuhan pada Musda, secara mufakat.

"Hal itu sesuai dengan aturan organisasi, bahwa sebelum Musda digelar, maka harus terlebih dahulu dilaksanakan Rapimda," paparnya.

Ia mengatakan, salah satu hal yang akan menjadi pembahasan dalam Rapimda tersebut nantinya, yaitu menetapkan peserta Musda.

"Bagi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) atau di luar OKP yang ingin mengikuti Rapimda, bisa mulai mendaftar sejak Kamis (13/2/2020), dan paling lambat hingga Senin (17/2/2020)," tuturnya. 

Ia mengatakan, pendaftaran tersebut langsung dapat dilakukan kepada panitia di Sekretariat DPD KNPI Tangsel, Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, Tangsel, tepatnya di samping Kecamatan Pamulang. 

"Kami berharap agar pada Rapimda kali ini, peserta dapat mengikuti secara maksimal, agar tujuan Rapimda berjalan dengan baik," pungkasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill