Connect With Us

Perumahan Batan Terpapar Radiasi Nuklir, Benyamin Imbau Warga Tetap Tenang

Rachman Deniansyah | Sabtu, 15 Februari 2020 | 16:51

| Dibaca : 492

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie didampingi oleh Kepala Biro Hukum, Humas dan Kerja Sama Batan, Heru Umbara di lokasi penemuan paparan radiasi, Perumahan Batan Indah, Setu, Tangsel, Sabtu (15/2/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengimbau masyarakat agar tetap tenang meski ditemukan paparan radiasi nuklir di Perumahan Batan Indah Blok J, Setu, Tangsel.

Hal itu ia katakan saat meninjau lokasi penemuan limbah radioaktif tersebut, Sabtu (15/2/2020).

"Masyarakat Tangsel khususnya Batan tenang saja, lakukan aktifitas seperti biasa. Karena ini sudah ditangani yang ahli, tidak perlu gelisah dan tidak perlu berasumsi pendapat masing-masing cari informasi akurat dan yakin sekarang teknik ditangani dengan baik," imbau Benyamin  di lokasi. 

Ia mengatakan, menurut laporan yang diterima dari Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), paparan radiasi di lokasi penemuan sudah semakin berkurang. Artinya, kata dia, tingkat bahayanya pun sudah berkurang.

"Tidak terjadi apa-apa kok, saya juga berada di dekat sini," katanya.

Senada dengannya, Kepala Biro Hukum, Humas, dan Kerja Sama Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Heru Umbara menjelaskan bahwa area paparan radiasi sudah berkurang. 

Sebab, pihaknya bersama Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) telah melakukan pengamanan serpihan yang memancarkan radiasi tersebut. 

"Jadi sudah diamankan dan dibawa ke laboratorium. Jadi radius paparan radiasinya juga sudah berkurang. Untuk warga tidak apa, silahkan tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya. Namun, tetap perlu diperhatikan untuk tidak melewati area steril yang sudah ditetapkan," terang Heru di lokasi yang sama.(RMI/HRU)

SPORT
Hasil Buruk Persita Kontra Persik, Widodo Evaluasi dan Konsolidasi

Hasil Buruk Persita Kontra Persik, Widodo Evaluasi dan Konsolidasi

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:00

TANGERANGNEWS.com–Kekalahan Persita Tangerang melawan Persik Kediri 0-2 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Jumat 3 Desember 2021

OPINI
Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 11:37

TANGERANGNEWS.com-Paramount Petals sebagai sebuah kota mandiri di Kabupaten Tangerang yang dikembangkan Paramount Land berhasil menyabet penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

KOTA TANGERANG
Ditinggal Salat Subuh, Motor Warga di Pedurenan Tangerang Raib

Ditinggal Salat Subuh, Motor Warga di Pedurenan Tangerang Raib

Minggu, 5 Desember 2021 | 15:01

TANGERANGNEWS.com-Malang nasib Atin Suprihatin, 52, warga RT 1/2 Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, menjadi korban pencurian kendaraan bermotor

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin